Memiliki Rumah Impian Sekarang Jauh Lebih Mudah

Sponsored - detikFinance
Jumat, 18 Feb 2022 13:07 WIB
adv
Jakarta -

Membangun rumah impian akan membawa Anda kepada sebuah perjalanan panjang. Anda akan melakukan berbagai proses perencanaan, pencarian, hingga membuat pertimbangan. Mulai dari perencanaan desain, dana, material, hingga menemukan jasa bangun rumah yang sesuai.

Mendesain rumah impian tidak lepas dari ketersediaan bujet. Anda tentunya akan menyesuaikan kebutuhan rumah dengan kemampuan dana. Sumber dana pembangunan rumah dapat dari tabungan maupun pinjaman bank. Kabar baiknya, keterbatasan dana bukan lagi hambatan untuk mewujudkan rumah idaman yang nyaman. Anda dapat memilih beragam pinjaman kredit bangun rumah yang disediakan oleh perbankan.

Ketika perkiraan dana sudah ditentukan, Anda dapat mulai mencari penyedia jasa bangun rumah. Menggunakan jasa bangun rumah terpercaya akan sangat membantu dalam proses mewujudkan rumah impian. Namun, tidaklah mudah untuk menemukannya. Berbagai risiko yang kerap mengintai di antaranya jadwal pembangunan molor, pembangunan tidak sesuai perjanjian RAB, hingga kontraktor kabur dan tidak menyelesaikan proyek yang sudah dibayarkan.

Sangat penting bagi Anda menemukan jasa bangun rumah terpercaya. Profesional yang terpercaya akan mendampingi Anda dari awal proses perencanaan hingga rumah selesai dibangun dan siap ditempati. Keuntungan yang diperoleh di antaranya perencanaan dan keuangan lebih terarah, menerjemahkan ide desain sesuai keinginan dan kebutuhan Anda, memberikan saran terbaik seputar pembangunan, serta memberikan sentuhan profesional yang berpotensi meningkatkan nilai jual rumah.

Kerjasama BTN dan Arsitag untuk mendukung kebutuhan konstruksi nasabah di era Teknologi 4.0

Untuk menjawab permasalahan - permasalahan diatas, BTN dan Arsitag bekerjasama untuk membuat ekosistem yang menjembatani antara produk perbankan dan industri konstruksi.

Layanan Arsitag akan segera terintegrasi didalam portal BTN Properti, khususnya dengan produk Kredit Agunan Rumah (KAR) dan Kredit Bangun Rumah (KBR), sehingga nasabah dan debitur BTN akan lebih mudah dalam mewujudkan hunian impian.

Kerjasama ini memberikan nilai tambah dalam bentuk keamanan, kemudahan dan transparansi bagi calon nasabah maupun debitur yang memiliki kebutuhan renovasi ataupun bangun rumah.

"Selain kurangnya pengetahuan akan hal terbaik yang harus dijalankan dalam proses renovasi atau bangun rumah, kurangnya pendanaan juga merupakan salah satu hambatan terbesar dalam membangun atau merenovasi hunian. Disinilah produk kerjasama antara bank BTN dan Arsitag dapat menjadi solusi yang terbaik." Kata Steven Gomedi, Co-founder dari Arsitag.com

Melalui situs BTN Properti, kini nasabah dapat mencari professional jasa konstruksi dengan mudah (Arsitek, Desainer Interior dan Kontraktor). Setelah itu, pada pengerjaan proyek konstruksi keamanan dana dan transparansi proses akan didukung oleh aplikasi ARSIpro - Aplikasi escrow atau rekening bersama dan manajemen proyek yang diciptakan oleh Arsitag.

Steven Gomedi menyatakan, "Bank Tabungan Negara merupakan Bank Top-of-Mind untuk kebutuhan perbankan yang terkait dengan properti. Kami yakin lewat kerjasama ini, Bank BTN dan Arsitag dapat bersinergi untuk memenuhi kebutuhan fundamental desain, renovasi, maupun bangun bagi nasabah dan debitur BTN secara aman, nyaman, dan transparan."

Layanan Via Online

Praktisnya lagi, layanan BTN Properti dan Arsitag sama-sama dapat dilakukan via online. Pembatasan pertemuan fisik di masa pandemi, menjadi pemicu kian berkembangnya layanan via online atau mobile. Seperti fitur-fitur BTN Properti yang bisa diakses melalui www.btnproperti.co.id serta layanan Arsitag melalui www.arsitag.com.

Dengan kemudahan pengajuan permohonan kredit melalui BTN Properti didukung layanan desain dan bangun rumah bersama Arsitag, mewujudkan rumah impian dapat dimulai kapan pun dan di mana pun.

(Tagsite/arsitag)