Pemprov Jatim Hibahkan Tanah Rp 2 Miliar buat DPD

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 07 Mar 2022 22:44 WIB
hibah tanah dpd
Foto: Dok. Pemprov Jatim
Jakarta -

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menandatangani dan serah terima hibah tanah kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Gedung Negara Grahadi Surabaya, hari ini, Senin (7/3). Serah terima hibah tersebut berupa sebidang tanah 2.000 meter persegi di kawasan Jl Jemur Andayani 1, Kelurahan Siwalan, Kecamatan Wonocolo Surabaya, senilai Rp 2 miliar.

Sebelumnya , dikatakan oleh PJ Sekda Prov Jatim Wahid Wahyudi, proses serah terima tanah ini dimulai dari DPD yang mengajukan permohonan hibah tanah kepada Pemprov Jatim sebagai kantor perwakilan DPD RI perwakilan Jatim pada 10 Januari 2020 lalu.

Selanjutnya, pada 28 Januari 2022 lalu, permintaan tersebut terealisasi dan menjadi sertifikat hak pakai yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur pada Ketua DPD RI.

"Tentu kita semua berharap bahwa proses pembangunan disegerakan dan maksimalisasi seluruh fungsi kantor DPD RI, bisa membangun konektivitas yang kuat dan besar antara peran senator DPD RI," ujar Gubernur Khofifah, dalam keterangan tertulis, Senin (7/3/2022)

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua DPD AA La Nyalla Mahmud Matalliti yang terus memberikan pendampingan dan penguatan pembangunan di Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua DPD RI, La Nyalla menyampaikan terima kasihnya kepada Pemprov Jatim yang telah koorperatif dan responsif atas tindak lanjut permintaan hak pakai atas hibah tanah Pemprov Jatim sebagai kantor DPD RI perwakilan Jatim.

"Saya ingat betul, pertama kali saya sampaikan hal ini secara lisan kepada Ibu Gubernur, saat saya berkunjung ke Kantor Gubernur di Jalan Pahlawan, pada 1 November 2019. Lalu setelah itu kami tindaklanjuti dengan surat. Dan hanya dalam 15 Bulan, tepatnya 18 Februari 2021 lalu, langsung direalisasi oleh Gubernur," kata La Nyalla.

"Luar biasa cepat. 15 Bulan, artinya belum genap 1,5 tahun. Dan sudah ditandatangani antara Sekda Provinsi Jawa Timur dengan Sekjend DPD RI. Bahkan sudah selesai administrasinya. Sudah dalam bentuk Sertifikat Hak Pakai. Tepuk tangan untuk Gubernur kita," imbuhnya.

Bersambung ke halaman berikutnya. Langsung klik