ADVERTISEMENT

Gedung Indonesia 1 Milik Surya Paloh Bakal Terhubung Plaza Indonesia

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Senin, 28 Mar 2022 15:09 WIB
Penampakan Gedung Indonesia 1 milik Surya Paloh
Gedung Indonesia 1/Foto: Dok. Media Group
Jakarta -

Media Group, bisnis milik Surya Paloh lewat PT Surya Indonesia Satu Properti, secara resmi bekerja sama dengan Hankyu Hanshin Properties Corp dan PT Plaza Nusantara Realti dalam proyek Gedung Indonesia 1.

Peresmian kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh setiap perwakilan ketiga perusahaan, dalam acara penandatanganan MoU 'The Cooperation for Future Connecting Property Areas', di Grand Studio Metro TV, Senin (28/3/2022).

Sebelumnya, per awal 2022 Media Group telah menguasai dan memegang saham penuh gedung Indonesia 1 yang berlokasi di MH Thamrin, Jakarta Pusat. Adapun pihak yang menandatangani peresmian kerja sama itu adalah Presiden Direktur PT Surya Indonesia Satu Properti Muhammad Mirdal Akib, Hankyu Hanshin Properties Corp diwakili oleh Tekeda Takashi, dan CEO Plaza Nusantara Realty Maria Egron.

Acara peresmian itu dibuka dengan tarian kontemporer paduan budaya Jepang, dan Indonesia sebagai lambang harmonisasi kedua negara. Acara ini juga disaksikan langsung oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji.

Presiden Direktur PT Surya Indonesia Satu Properti, Muhammad Mirdal Akib dalam sambutanya mengungkapkan, kerja sama ini diharapkan bisa meningkatkan nilai Gedung Indonesia 1 hingga nilai optimum.

"Kerja sama ini akan meningkatkan nilai gedung Indonesia 1, sehingga nantinya gedung ini dapat mencapai bahkan melebihi ekspektasi para pemangku kepentingan," ujar Mirdal Akib dalam acara penandatanganan MoU kerja sama itu, pada Senin (28/3/2022).

Dia juga berharap bahwa kerja sama perusahaan properti antar negara ini, akan menghasilkan kekuatan agar membuat gedung Indonesia semakin dikenal, dan diakui.

"Adanya koneksi langsung dan terintegrasi dengan komplek Plaza Indonesia, kami sangat optimis kita akan berkembang dan maju bersama. Dengan wilayah jantung kota Jakarta, yang menjadi pusat area retail yang eksklusif, perkantoran, dan hunian mewah yang mungkin akan sangat diminati oleh masyarakat," tambahnya.

Gedung Indonesia 1 kapan rampung? Cek halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT