d'House Hunter

Daftar Rumah di Cikarang Mulai Rp 300 Juta, Konsep Smart Home hingga Timur Tengah

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Minggu, 01 Mei 2022 14:00 WIB
dHouse Hunter Cikarang/Kholida Qothrunnada
Foto: d'House Hunter Cikarang/Kholida Qothrunnada
Jakarta -

Tim d'House Hunter mengunjungi wilayah Cikarang untuk berburu rumah baru kekinian, dengan visualnya yang bisa memanjakan mata. Khususnya, di sejumlah perumahan komersil baru di wilayah Cikarang, yang jaraknya tak jauh dari akses stasiun, tol, dan terminal.

Pilihan perumahannya pun cukup beragam, ada yang menawarkan konsep smart home, rumah modern minimalis, hingga rumah dengan nuansa Timur Tengah juga ada lho! Harga rumah komersil yang ditawarkan masih ada yang di bawah Rp 500 juta, yakni mulai dari Rp 300 jutaan.

Berikut daftar perumahan baru yang ada di Cikarang:

1. Jazeera Cikarang Residence

Jazeera Cikarang Residence mulai dikenalkan ke publik pada tahun 2019. Jazeera Cikarang Residence menawarkan desain dan nuansa perumahan ala Timur Tengah. Dikembangkan di atas lahan 17 hektar (Ha), Oase (petak tanah subur) dengan sumber air dan danau buatan di dalamnya.

Letak perumahan ini berada di Jl. Ki Asmawi Cikarang Barat. Lokasi tersebut terbilang cukup strategis, karena hanya 5 menit dari stasiun Cikarang dan 7 menit dari terminal Cikarang.

Perumahan ini menawarkan 5 cluster, yang mengedepankan konsep hunian nyaman. Ada tipe terbaru Neo 30 dengan luas bangunan dan tanah 30/63 harga jualnya Rp 366 juta, tipe 30 standar dengan 30/60 Rp 396 juta. Ada juga tipe 42/72 Rp 524 juta, tipe 52/84 Rp 674, dan pilihan rumah termahalnya dengan tipe 67 standar 67/105 sebesar Rp 1 miliar.

Harga jual tersebut sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), biaya penyambungan listrik standard developer, hingga harga booking Rp 5 juta. Sistem pembelian rumah di sini adalah inden, dimana rumah akan dibangun apabila pembeli sudah melakukan pemesanan dan membayar tanda jadi atau DP terlebih dulu.

d'House Hunter Cikarang/Kholida Qothrunnadad'House Hunter Cikarang/Kholida Qothrunnada Foto: d'House Hunter Cikarang/Kholida Qothrunnada


2. Green Pilar Asri

Perumahan ini menjadi daftar perumahan baru di Cikarang yang launching pada September 2021 lalu, lokasinya berada di Jl. Raya Pilar Sukatani. Perumahan ini masih dalam tahap pembangunan, dengan konsep rumah minimalis dan modern.

Selain itu, hal menarik yang ada di Green Pilar Asri ini adalah mereka juga menerapkan konsep rumah pintar atau smart home. Konsep smart home ini mencakup sistem otomatis digital untuk door lock, kontrol lampu, AC, hingga sensor alarm yang bisa dinyalakan menggunakan smartphone. Selain itu, perumahan ini juga menerapkan sistem 24 jam keamanan, CCTV, dan jaringan Wifi.

Mereka menawarkan tipe rumah 1 lantai, rumah 1 ½ lantai atau disebut mezzanine, hingga 2 lantai. Harga termurah ada pada tipe Anglo 38/66 Rp 359 juta, tipe Balkan 45/72 Rp 419 juta, tipe Candinavia 58/72 Rp 499 juta, tipe Espana 64/72 Rp 599 juta, dan yang termahal ada tipe Franco 70/91 Rp 699 juta.

Dari beberapa tipe tersebut, Candinavia adalah tipe yang paling banyak diburu para pembeli karena bermodel mezzanine. Saat ini, memang tipe rumah tersebut sedang menjadi tren di perumahan.

"Candinavia 58/72 ini nggak heran banyak yang beli, karena dia lebih kekinian mengikuti perkembangan tren di perumahan. Konsepnya rumah 1 ½ lantai. Yang cocok buat pasangan muda, kalau ibu-ibu liat rumah contoh ini juga langsung kepincut," ujar Sales Marketing di sana bernama Jaenal, kepada detikcom ditulis Rabu (27/4/2022).

d'House Hunter Cikarang/Kholida Qothrunnadad'House Hunter Cikarang/Kholida Qothrunnada Foto: d'House Hunter Cikarang/Kholida Qothrunnada

Lanjut ke halaman berikutnya



Simak Video "Start Bisnis Properti Modal UMR"
[Gambas:Video 20detik]