Alasan Milenial Sulit Punya Rumah: DP-nya Ketinggian

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 12 Jun 2022 16:01 WIB
Pameran Indonesia Property Expo (IPEX) sukses digelar. Sebanyak 600 rumah ditawarkan. Pameran ini juga diikuti lebih dari 167 pengembang.
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Milenial kerap disebut sulit punya rumah atau hunian. Ada berbagai sebab, salah satunya uang muka atau down payment (DP) yang tinggi.

Milenial kini melirik apartemen sebagai hunian. Sebab, apartemen menawarkan hunian yang simpel tapi memiliki fasilitas yang lengkap dan lokasi strategis.

Lokasi yang strategis ini tentu saja membuat nilai hunian menjadi tinggi yang juga berdampak pada DP hunian.

"Kendala utama yang dihadapi oleh milenial saat memiliki apartemen adalah tingginya DP yang harus dibayarkan, sehingga banyak kaum milenial yang enggan memiliki hunian. Padahal hunian menjadi hal yang paling utama, selain sebagai tempat tinggal apartemen pun bisa menjadi investasi masa depan untuk mereka," kata PT Hocky Anwa Lestari, Kenny Glorious Andwa dalam keterangannya, Minggu (12/6/2022).

Meski demikian, dia mengatakan, ada cara untuk mendapatkan apartemen dengan DP 0%.

"Anwa Residence Apartemen Bintaro yang merupakan apartemen dengan konsep modern dynamic living, menawarkan program promo terbaru yaitu promo cicilan 120x langsung cicilan ke developer. Dengan promo ini diharapkan bisa membantu para milenial dalam memiliki hunian dengan lokasi yang strategis," katanya.

Dia mengatakan, dengan hal tersebut diharapkan dapat memudahkan milenial untuk memiliki apartemen sendiri. Selain itu, kata dia, apartemen dapat menjadi investasi yang menjanjikan.

"Banyak keunggulan yang dimiliki oleh Anwa Residence Apartemen Bintaro, selain cicilan yang mudah. Lokasi yang strategis dekat dengan stasiun, pintu Tol Pondok Aren dan juga mal Bintaro Xchange. Fasilitas yang dimiliki oleh Anwa juga lengkap dan pastinya unggulan, di sini kita ada fasilitas gym center, mini waterpark, swimming pool, podium parking, jogging track, shopping arcade dan hotel by Aston International," terangnya.

Anwa Residence Apartemen Bintaro memiliki 4 tipe unit yaitu tipe studio ukuran semi gross 29,80 m2, tipe one bedroom ukuran semi gross 38,95 m2, tipe two bedroom ukuran semi gross 76,05 m2, dan tipe three bedroom ukuran semi gross 110,90 m2.



Simak Video "Start Bisnis Properti Modal UMR"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)