Epic Beri Solusi Tantangan Beli Rumah-Pengembangan Hunian Memadai

Christophorus Emanuel - detikFinance
Senin, 13 Jun 2022 19:37 WIB
Epic Property
Foto: Epic Property
Jakarta -

Membeli rumah tentu menjadi salah satu keputusan besar dalam hidup. Tak heran banyak orang selalu berpikir dengan hati-hati dan menganalisa berbagai hal sebelum membeli rumah. Bahkan, beberapa orang kerap merasa cemas berlebih menjelang transaksi.

Membeli rumah memang kerap dihadapkan dengan banyak tantangan. Belum lagi pengembangan untuk sebuah kawasan huni juga bukan merupakan hal mudah. Pasalnya, setiap langkah perlu perhitungan detail serta pertimbangan yang relevan. Hal itu bertujuan agar produk properti dapat terserap baik saat dipasarkan oleh sales/agent.

Dalam episode EPIC Living ke-6, Founder sekaligus salah satu CEO dari EPIC M Gali Ade Nofrans membahas tuntas seputar krusialnya keputusan membeli rumah dan pengembangan kawasan huni yang memadai. Terlebih saat ini keberadaan oknum developer tak bertanggung jawab sering beredar di masyarakat.

Melihat kondisi ini, sebagai operator developer, EPIC hadir sebagai jembatan yang menghubungkan antara visi developer dengan misi para pencari properti. Dalam hal ini, EPIC menjalankan multi peran, yakni memastikan pembeli mendapatkan hunian yang berkualitas sekaligus membantu pengembang agar dapat merencanakan project properti dengan matang.

Sesuai namanya, EPIC menjunjung value bisnis, yakni 'E' untuk Excellent in Service, 'P' untuk Professional On Duty, 'I' untuk Innovative in Business, dan 'C' untuk Competitive on Market.

Foto: Dok. CNN Indonesia

Dari sisi pemasaran, EPIC membantu dalam efisiensi dan efektivitas sales, baik dari segi materi marketing hingga transaksi. Dengan demikian, mereka dapat lebih mudah menghasilkan penjualan dari properti yang dipasarkan.

Sementara dari sisi pencari properti, EPIC membantu memberikan standar dan kualitas yang baik agar pembeli rumah memperoleh nilai lebih demi meningkatkan kualitas hidupnya.

Dalam menjalankan bisnisnya, EPIC memiliki beberapa divisi kerja. Pertama Epic Project, divisi yang membantu dari perencanaan awal dari sebuah project perumahan. Salah satu tugas divisi ini mencoba untuk mengkaji market analysis agar proyek yang nantinya dibangun dapat mengetahui segmen pasar yang ingin dicapai.

Kedua, Epic Property yang bertugas untuk penjualan. Divisi ini banyak bermitra dengan developer-developer untuk membantu proses penjualan dari project-project yang dikembangkan dari berbagai developer.

Ketiga Epic Promotion yang bertugas untuk mempromosikan produk/proyek properti sehingga dapat memaksimalkan penjualan. Keempat, Epic Mortgage bertugas untuk menciptakan sinergi yang baik antara konsumen, developer dan bank demi kelancaran proses KPR.

Kelima adalah Epic Estate Management. Divisi ini bertugas mengawal proses pengelolaan operasi harian kawasan huni usai serah terima dengan pembeli. Sementara itu, divisi keenam, Epic IoT bertugas membangun sistem teknologi digital, baik perangkat lunak ataupun perangkat keras yang terintegrasi dalam penerapannya pada perumahan.

Ketujuh, terdapat divisi Epic Design & Build yang bertugas untuk membantu calon konsumen properti dalam hal renovasi maupun membangun rumah yang diinginkan.

Adapun bisnis Epic telah dibuktikan melalui berbagai penghargaan. Beberapa di antaranya penghargaan Most Innovative Property Consultant di Real Estate Creative Awards 2019 dan The Most Creative & Innovative Property Consultant di ajang Urbancity Award 2021.

Saat ini, EPIC juga telah membuka beberapa cabang di Jawa dan Bali, yakni EPIC Bali, EPIC Fortuna, EPIC Karawang, dan EPIC Serpong. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai EPIC, silakan kunjungi website https://epic.co.id/. Anda bisa juga langsung mengunjungi laman Instagram @epicproperty.id atau klik tautan berikut https://linktr.ee/Epic.co.id.

(ads/ads)