ADVERTISEMENT

4 Fakta Nasib Terkini Rumah Murah Jokowi di Cikarang

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Kamis, 23 Jun 2022 20:00 WIB
4 Fakta Nasib Terkini Rumah Murah Jokowi di Cikarang
Foto: Kondisi Terkini Proyek Sejuta Rumah (Kholida Qothrunnada/detikcom)

detikcom melihat perumahan yang dikenal sebagai rumah murah Jokowi tersebut, tampak sudah ramai dihuni. Namun, ketika ditelusuri lebih dalam ke area perumahan ternyata masih banyak rumah yang terlihat kosong tak berpenghuni dan terbengkalai di beberapa titik.

Di Blok H misalnya, banyak rumah yang kondisinya sudah rusak dan tak terurus, bahkan ada juga yang tertutup ilalang hingga tanaman liar. Hal itu juga dibenarkan oleh salah satu warga di sana. Ia mengungkap bahwa banyak orang hanya sekedar membeli saja, karena waktu itu dijual dengan harga murah.

"Banyak yang kosong, karena banyak yang nggak ditinggalin. Mungkin setahu saya, mereka cuma sekedar beli. Kan pas awal harganya murah tuh," ungkap warga yang enggan menyebutkan namanya itu, Kamis (23/6/2022).

Hal serupa juga terlihat di sekitar Blok N. Penghuni bernama Dian pun mengatakan bahwa tidak sedikit juga rumah yang kosong, halaman depannya pun dipenuhi rumput.

"Kalau sekarang mah Blok N udah ramai. Pas ditengok langsung sama pakde Jokowi, orang pada pindah. Ada beberapa yang masih kosong tapi banyakan yang ke isi sih. Tapi emang, ada beberapa rumah yang kosong. Itu kan tadi di depan blok kosong tuh.. banyak rumput. Itu nggak ditinggalin setahu saya. Kadang, ada yang pemilik rumahnya datang, sebulan sekali tapi cuma buat bersihin rumput depan. Orangnya sih katanya kerja di Jakarta, jadi nggak sempat ditinggalin," kata Dian.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT