Dekat Tol hingga KRL, Cipondoh Cocok Buat Berburu Rumah!

ADVERTISEMENT

Dekat Tol hingga KRL, Cipondoh Cocok Buat Berburu Rumah!

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 10 Jul 2022 12:40 WIB
dHouse Hunter Cipondoh/Anisa Indraini-detikcom
Foto: d'House Hunter Cipondoh/Anisa Indraini-detikcom
Jakarta -

Cipondoh cocok jadi lokasi berburu rumah. Wilayah tersebut merupakan penyangga ibu kota Jakarta yang fasilitas dan infrastrukturnya terus berkembang.

Tim d'House Hunter mengunjungi wilayah tersebut untuk mencari perumahan. Dari segi akses, Cipondoh bisa dijangkau KRL di mana Stasiun Poris merupakan yang terdekat. Bagi yang memiliki mobilitas di Ibu Kota, bisa transit di Stasiun Duri lalu melanjutkan tujuan ke Stasiun Tanah Abang.

Kehadiran Jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran semakin memudahkan akses dari dan menuju Cipondoh dengan Gerbang Tol Buaran Indah. Mau naik bus untuk keluar kota? Ada Terminal Poris Plawad. Atau mau naik pesawat? Dekat sekali dengan Bandara Soekarno Hatta.

"Cipondoh itu paling strategis ke mana-mana, ke kota dekat, mau ke merak dekat, bandara dekat. Cipondoh kayaknya paling strategis," kata Puspa (47), warga Cipondoh saat berbincang dengan detikcom belum lama ini.

Jika bicara jalan utama di Cipondoh, sudah cukup lebar dan beraspal. Meski begitu, jika ditemui macet di beberapa titik saat jam sibuk itu hal biasa.

Kalau soal fasilitas, jangan khawatir. Untuk sarana pendidikan, sederet sekolah dari yang negeri sampai swasta ada di Cipondoh. Dari jenjang sekolah dasar, menengah, sampai ke universitas semuanya lengkap.

Itu baru sekolah, untuk fasilitas kesehatan pun tersedia rumah sakit di Cipondoh. Di luar itu ada cukup banyak klinik, praktek dokter pribadi umum dan spesialis, hingga berbagai fasilitas kesehatan lain serta penunjangnya seperti toko obat dan apotek.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ada beberapa pasar salah satunya Pasar Sipon yang jaraknya hanya sekitar 5 menit dari jalan utama Cipondoh. Banyak juga tukang sayur yang membuka warung kecil dan sedang, atau keliling di beberapa kawasan pemukiman yang ada di Cipondoh.

Kalau mau 'cuci mata' ke mal, sederet pusat belanja mudah diakses dari Cipondoh. Waktu tempuhnya tak sampai satu jam, ada Tangerang City Mall, Mall Bale Kota, Living World Alam Sutera, dan masih banyak lagi.



Simak Video "Rumah atau Nikah?"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT