ADVERTISEMENT

Bukan Cuma Serah Terima, Estate Management Juga Penting Saat Beli Rumah

tim detikcom - detikFinance
Minggu, 10 Jul 2022 20:20 WIB
Istimewa
Foto: (istimewa/Paramount Petals)
Jakarta -

Bagi sebagian orang, membeli rumah bisa menjadi pengeluaran terbesar dalam hidupnya. Selain itu, dibutuhkan proses panjang dan persiapan matang untuk membeli rumah impian kita. Tentunya kita berharap bisa menentukan pilihan terbaik dari segi harga, spesifikasi produk, kualitas, fasilitas, lingkungan, hingga layanan.

Layanan ini tidak hanya mencakup layanan saat proses jual-beli rumah, tapi juga saat kita sudah tinggal di rumah itu. Layanan purnajual dari pengembang perumahan diwujudkan melalui kehadiran pengelola kawasan atau estate management yang profesional dan berkomitmen.

Estate management tidak hanya berperan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh penghuni, tapi juga menjaga fasilitas dan lingkungan kawasan. Secara jangka panjang, pengelolaan kawasan yang baik akan menjamin nilai investasi hingga peningkatan value produk properti yang dikembangkan.

"Sebuah kota mandiri yang memiliki fasilitas residensial, membutuhkan pengelolaan kawasan yang baik dan profesional untuk mengkoordinasikan proses pembangunan kota, menjaga kelestarian dan penataan kota, dan memastikan seluruh kegiatan di kota tersebut dapat berjalan dengan baik. Keberadaan pengelola kawasan, atau estate management, juga akan meningkatkan prospek kawasan itu. Kota yang dikelola dengan baik, value-nya pasti tinggi," ujar Ferry Salanto, Senior Associate Director Research Colliers International Indonesia (CII), sebuah perusahaan riset, konsultan, dan manajemen properti global.

Aldi Garibaldi, Senior Associate Director Capital Markets & Investment CII menambahkan, sebuah kawasan properti yang baik didukung juga dengan keberadaan berbagai sarana maupun fasilitas di sekelilingnya yang akan memacu dan menjamin kenaikan nilai investasi di kawasannya.

"Istilahnya adalah demand generator. Perkembangan sebuah kawasan selalu didukung oleh beragam faktor, salah satunya yang terpenting adalah pengelolaan lingkungan yang baik. Keberadaan estate management yang profesional akan menjadi demand generator yang akan membuat value produk properti terus meningkat," katanya.

Paramount Land dikenal mengembangkan Kota Gading Serpong sebagai salah satu kota mandiri di barat Jakarta dengan pengelolan township yang dikelola oleh Paramount Estate Management yang bertanggung jawab untuk melakukan pemeliharaan dan pengelolaan kebersihan dan kenyamanan lingkungan, pemeliharaan infrastruktur jalan dan saluran, memberikan layanan konsumen seperti menerima dan menangani keluhan penghuni sampai melayani pembayaran iuran pemeliharaan lingkungan untuk mendukung mobilitas setiap warga dan penghuni. Paramount Estate Management juga menjamin keamanan setiap penghuni karena tersedia pengamanan 24 Jam oleh security gerbang kawasan dan klaster, dilengkapi CCTV pada setiap gerbang, patroli berkala dan penjagaan klaster dengan one gate system.

Berangkat dari track record yang panjang dalam mengelola dan mengembangkan Kota Gading Serpong, Paramount Land menghadirkan Paramount Petals sebagai kota mandiri baru di barat Jakarta. Paramount Petals hadir sebagai respon dan solusi inovatif bagi kebutuhan masyarakat akan kota mandiri berkonsep one-stop living yang memadukan hunian, komersial, dan bisnis dengan fasilitas kota lainnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT