Gokil! Pengembang Arab Beli 4 Gedung Tinggi Seharga Rp 18 Triliun

ADVERTISEMENT

Gokil! Pengembang Arab Beli 4 Gedung Tinggi Seharga Rp 18 Triliun

Zulfi Suhendra - detikFinance
Kamis, 28 Jul 2022 14:33 WIB
menara tinggi di Abu Dhabi
Foto: Arabian Business
Jakarta -

Perusahaan properti, Aldar Propertis PJSC membeli 4 menara komersial senilai US$ 1,2 miliar atau setara Rp 18 triliun dari Mubadala Investment Co. Pembelian ini menjadi salah satu transaksi properti terbesar di Uni Emirat Arab.

Dilansir Bloomberg, kesepakatan itu termasuk 4 menawar perkantoran di Abu Dhabi Global Market, pusat keuangan internasional yang ada di ibu kota Uni Erimat Arab.

Aldar menyebut tenant yang tenant yang ada di perkantoran tersebut meliputi Abu Dhabi Investment Authority, Abu Dhabi National Oil Co., JPMorgan Chase & Co., Blackstone Inc., Reliance Industries and Kraken Exchange.

Mubadala, yang memegang 25% saham di Aldar adalah pengembang raksasa yang membangun Pulau Al Maryah seluas 116 hektare, di mana Abu Dhabi Global Market berlokasi.

Aldar, yang beroperasi di ibu kota UEA, telah mengejar pertumbuhan di pasar yang sempit. Di dalam negeri, pengembang terbesar emirat itu sedang mengembangkan bisnis manajemennya. Kesepakatan itu akan membawa total penyebaran modal Aldar ke dalam aset pendapatan berulang selama tahun 2022 menjadi lebih dari 7 miliar dirham.

Awal tahun ini, Apollo Global Management Inc. menandatangani kesepakatan untuk menginvestasikan US$ 1,4 miliar di Aldar, sementara Alpha Dhabi Holding PJSC membangun saham tambahan di pengembang senilai sekitar US$ 1,5 miliar.

Alpha Dhabi adalah unit dari International Holding Co. yang diketuai oleh Sheikh Tahnoon Bin Zayed Al Nahyan, penasihat keamanan nasional negara tersebut.



Simak Video "Jokowi dan Pangeran UEA Resmikan Masjid Sheikh Zayed di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT