ADVERTISEMENT

Pemilik Lapang Golf Bogor yang Disita BLBI Bantah Afiliasi dengan Besan Setnov

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 28 Jul 2022 16:31 WIB
Infografis aset besan Setya Novanto yang disita Satgas BLBI
Foto: Infografis detikcom/Mindra Purnomo

Namun dia menuturkan sejak 2004 perusahaan secara penuh diambil alih oleh pemiliknya sekarang. Lely menyebut pihaknya pun memiliki bukti-bukti transaksi penjualan itu. Awalnya perusahaan itu bernama Asia Pacific Permai, kemudian setelah ada pergantian pemilik namanya diganti jadi Bogor Raya Development.

"Memang tadinya pemilik saham ini sebelum pindah kepada Golden Horse adalah Irawan Harjono dan Tjiandra. Tapi Saham itu sudah dijual 2004 kepada Golden Horse yang mana itu adalah asing dia di Labuan dan seorang warga asing bernama Frank," papar Lely dalam diskusi yang sama.

"Itu sudah dilakukan semua sesuai aturan. Ada modal yang masuk setoran transfer dari Golden Horse, saham itu dibayar ada buktinya," lanjutnya.

Apa yang dilakukan Satgas BLBI menyita lahan milik BRD menurut Lely adalah hal yang sembrono. Menurutnya, semua aset yang berkaitan dengan keluarga Harjono bagaikan dijadikan rujukan sebagai jaminan utang.

Bahkan, belum tentu Iriawan Harjono saat memiliki BRD ikut terafiliasi dengan dua kakaknya Hendrawan dan Setiawan.

"Rujukan satgas tidak jelas, pokoknya yang di-framing mendekati obligor itu dianggap punya asosiasi. Padahal buktinya nggak ada. Ini sembrono kalau kata saya," papar Lely.



Simak Video "Menghitung Angka Fantastis Gugatan Fredrich ke Setya Novanto"
[Gambas:Video 20detik]

(hal/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT