ADVERTISEMENT

Rumah 'Sultan' Rp 1 Miliaran di Jakarta Masih Jadi Buruan, Ini Buktinya

tim detikcom - detikFinance
Kamis, 04 Agu 2022 10:23 WIB
Istimewa
Foto: (Istimewa)
Jakarta -

Jakarta masih menjadi rujukan utama secara nasional termasuk untuk produk propertinya. Karena itu penawaran produk rumah tapak (landed house) di Jakarta selalu menarik karena anggapan harga yang pastinya tinggi dengan harga tanah di Jakarta yang memang sudah sangat tinggi dibandingkan wilayah lainnya.

Tingginya animo masyarakat untuk memiliki hunian di Jakarta dijawab oleh pengembang PT Modernland Realty Tbk di salah satu pengembangan township-nya yaitu Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur. JGC kembali merilis hunian landed house bertajuk The Essence @Yarra setelah sebelumnya juga sukses memasarkan produk rumah tapak.

Menurut Marketing & Sales Director Urban Development Modernland Kelvin O Lesmana, melihat permintaan masyarakat yang masih tinggi untuk rumah tapak di Jakarta, hal itu coba diakomodir dengan merancang hunian yang ideal bagi masyarakat modern dengan segmen harga yang tetap affordable.

"Produk yang kami tawarkan ini tentunya menjadi sangat menarik karena sangat sulit di Jakarta menghadirkan rumah di lokasi dengan konsep hingga fasilitas seperti ini. Lokasi yang menempel dengan Kelapa Gading dengan pengembangan infrastruktur di wilayah ini membuat produk yang kami hadirkan ini bisa menjadi solusi dan di sisi lain instrumen investasi yang menarik," katanya.

Konsep rumah tapak khususnya yang mengadopsi berbagai adaptasi maupun new normal yang terus berkembang saat pandemi, membuat penjualan rumah di JGC relatif baik. Hal itu dibuktikan dengan suksesnya peluncuran landed house dan The Essence @Yarra menjadi klaster keempat di kawasan River Garden yang telah diluncurkan.

Mengutip www.jakartagardencity.com, klaster seluas 6,7 hektar ini dibangun dengan inspirasi dari sungai yang membelah pusat Kota Melbourne, Australia yang menyuguhkan rumah dengan konsep minimalis-modern. Konsep kawasannya diperkaya dengan taman-taman untuk menjadi ikon perumahan JGC plus gerbang mewah dan fasilitas clubhouse untuk aktivitas seluruh penghuni.

Sebanyak 74 unit rumah dihadirkan di klaster terbaru ini dengan beberapa keunggulan seperti konsp yang optimal untuk kebutuhan rumah bagi seluruh anggota keluarga. Adaptasi yang dilakukan antara lain rumah dua lantai dengan opsi bisa menjadi tiga lantai melalui optimalisasi ruang loteng (attic).

Tipe rumahnya cukup beragam mulai luas bangunan 74 m2 dengan tanah 75 m2 hingga bangunan 165 m2 dan tanah 120 m2 dengan harga mulai Rp1,6 miliaran. Konsumen bisa membeli rumah mewah ini dengan program promo The Amazing 5 yang memberikan banyak kemudahan.

Kemudahan yang ditawarkan antara lain potongan harga 1,5 persen ditambah subsidi uang muka 1,5 persen hingga cashback mencapai Rp40 juta. Ada juga voucher belanja di Aeon Mall hingga Rp5 juta dan berbagai bonus lainnya. Dengan promo The Amazing 5 ini konsumen bisa membeli rumah ini dengan biaya yang lebih ringan karena ada juga program subsidi depe. Informasi mengenai cara bayar yang menarik juga bisa dilihat di IG @jakartagardencity.

Berbagai potensi lain juga akan terus berkembang di dalam township seluas 379 hektar tersebut. Saat ini sudah ada berbagai fasilitas komersial maupun lifestyle sehingga penghuni akan dimudahkan memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar kawasan. Hal ini juga akhirnya membuat kota mandiri yang menjadi gerbang di bagian Jakarta Timur ini menarik investasi global dengan kehadiran Astra Land, Hongkong Land, Lotte E&C, Aeon Mall, Ikea, Shell, dan sebagainya.

"Berbagai keunggulan terkait konsep kota baru yang kami hadirkan maupun wilayahnya yang didukung dengan pembangunan infrastruktur sangat masif membuat penjualan rumah tapak kami sangat baik bahkan saat situasi pandemi. Segmen dari kalangan end user juga terus meningkat dan itu diperlihatkan dari cara bayar KPR yang terus membesar. Informasi lainnya bisa diketahui melalui kontak WA 081388884446," pungkas Kelvin.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT