ADVERTISEMENT

Rusun Mangkrak 'Pengabdi Setan' di Bekasi Jadi Objek Wisata Dadakan

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Minggu, 07 Agu 2022 19:47 WIB
Rusun mangkrak film Pengabdi Setan/Shafira Cendra Arini=detikcom
Foto: Rusun mangkrak film Pengabdi Setan/Shafira Cendra Arini=detikcom
Jakarta -

Lokasi syuting film 'Pengabdi Setan 2: Communion' tengah viral diperbincangkan sejak tayang perdananya pada 4 Agustus lalu.

Film yang katanya lebih menakutkan dari versi pertamanya ini mengambil lokasi di bangunan tua yang sebelumnya direncanakan sebagai hunian di kawasan Pasar Sumber Arta, kawasan Bintara Jaya, Bekasi, berbatasan langsung dengan Jakarta Timur.

Entah karena alasan apa, proyek pembangunan ini terhenti dan bangunan ini pun kosong selama belasan tahun. Sontak hal ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Hingga, dalam dua hari belakangan lokasi ini ramai didatangi pengunjung mulai dari yang hanya ingin melihat maupun yang ingin membuat konten media khusus.

Seperti yang dilakukan oleh Ryan dan Wendi. Kedua orang ini bahkan rela menunggu di lokasi selama 4 jam demi bisa masuk ke bangunan itu.

"Nungguin dari jam 2 awalnya sepi tapi gatau aksesnya, makanya nungguin. Tapi tadi sempat diajak tur sama satpamnya di lantai dasar," ujar Ryan kepada detikcom, Minggu (07/08/2022).

Ryan mengatakan, alasan ia dan Wendi datang jauh-jauh dari daerah Kelapa Gading ke Bekasi ini ialah karena penasaran dengan lokasinya dan ingin melihat secara langsung.

"Lebih ke penasaran. Kan di film itu serem banget dari situ timbul rasa penasaran bangunannya kaya apa sih. Mau lihat ada nggak lokasi-lokasi yang kaya di film itu," ujar Riyan.

Kemudian Wendi mengatakan, mereka akhirnya sempat masuk meski hanya ke area lantai dasar, dipandu oleh seorang petugas keamanan dan beberapa pengunjung lainnya.

"Katanya (petugas keamanan) kemarin bisa naik sampai ke atas. Tapi dia nggak tau akan jadi heboh dan viral. Makanya sekarang dilarang untuk naik," kata Wendi.

Sementara itu, Ryan menambahkan, meski ia dan Wendi sempat masuk ke lantai dasar, suasana seram yang ia harapkan masih kurang terasa karena belum bisa menjajal lantai atas.

"Jujur kalo masuk tadi vibes seremnya kurang juga karena banyak orang. Dan kita masuk pas siang jadi matahari masih muncul," kata Ryan.

Choirul, pengunjung lainnya juga memiliki alasan yang serupa yaitu penasaran dengan lokasi syutingnya setelah menonton film tersebut. Di sisi lain, ia mengaku tertarik datang ke lokasi juga karena melihat sebuah postingan instagram.

"Sempat lihat ada yang posting di Instagram. Jadi makin tertarik dan penasaran juga pengen lihat langsung," kata Choirul.

Lanjut ke halaman berikutnya



Simak Video "'Pengabdi Setan 2' Ditonton 700 Ribu Orang di Hari Pertama"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT