ADVERTISEMENT

Cara Pengembang Rayu Milenial Beli Rumah

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 07 Agu 2022 18:50 WIB
Ilustrasi Rumah
Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Kebutuhan hunian untuk generasi milenial masih besar. Tak heran, banyak pengembang menyiapkan berbagai strategi agar generasi milenial mau membeli rumah.

Salah satunya seperti yang dilakukan PT Metropolitan Land Tbk. Untuk menarik generasi milenial, Metland Tambun menawarkan produk-produk hunian yang sesuai dengan gaya hidup dan kemampuan finansial mereka. Hunian yang dipasarkan dikonsep sebagai rumah tumbuh, yang dapat dikembangkan lagi saat para pasangan muda ini membutuhkan ruang ekstra.

Pimpinan Unit Metland Tambun, Kartika Rahmawati, mengatakan, pihaknya memasarkan hunian tapak di kluster Platinum Garden untuk memenuhi kebutuhan milenial. Di kluster tersebut, pihaknya menawarkan Tipe Emerald yang dikembangkan sebagai sebuah kawasan hunian yang mengusung konsep tropis kontemporer dan dilengkapi beberapa fitur smart home.

Tipe Emerald menghadirkan pilihan unit rumah satu lantai dengan ukuran luas bangunan 35 m2 dan luas tanah 72 m2 yang terdiri dari dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Untuk unit dua lantai memiliki ukuran luas bangunan 55 m2 dan luas tanah 72 m2 yang terdiri dari dua kamar tidur dan dua kamar mandi.

"Rumah-rumah dibangun menggunakan material bangunan yang ramah lingkungan. Memiliki plafon tinggi, rumah dikonsep dengan layout terbaik, sehingga membuat ruangan lebih luas, sementara sirkulasi udara serta sinar matahari bisa leluasa masuk ke dalam rumah," terang Kartika dalam keterangannya, Minggu (7/8/2022).

Dia menjelaskan, Tipe Emerald dibuat dengan jumlah rumah hanya 40-an unit. Beragam kemudahan juga ditawarkan Metland Tambun kepada konsumen, seperti DP 0%, free BPHTB, free AJB, subsidi DP, subsidi KPR, dan sudah termasuk PPN 11%.

"Jadi dengan harga hanya Rp 700 juta-an, milenial sudah dapat memiliki rumah dengan konsep smart home di lokasi paling premium, dengan cicilan mulai Rp 4 jutaan per bulan," ujarnya.



Simak Video "Rumah atau Nikah, Ini Jawaban Vidi Aldiano "
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT