ADVERTISEMENT

Simak! Puan Bicara Penentu Keberhasilan Pembangunan IKN, Apa Itu?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 16 Agu 2022 11:08 WIB
Puan Maharani
Simak! Puan Bicara Penentu Keberhasilan Pembangunan IKN, Apa Itu?/Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara telah menjadi agenda strategis nasional. Menurutnya, keberhasilan pembangunan IKN tidak hanya membutuhkan perencanaan dan manajemen yang baik, tapi dukungan seluruh pemangku kepentingan.

"Keberhasilan Pembangunan Ibu Kota Negara, selain membutuhkan perencanaan dan manajemen sumber daya yang baik, juga sangat ditentukan oleh dukungan dari seluruh pemangku kepentingan dan seluruh anak bangsa, untuk dapat selaras dalam memaknai Ibu Kota Negara sebagai agenda kita bersama dalam membangun ekonomi Indonesia masa depan dan momentum dalam melaksanakan paradigma pemerataan pembangunan nasional," paparnya dalam Sidang Tahunan MPR RI, Selasa (16/8/2022).

Dia mengatakan, DPR RI telah memberikan dukungan pembangunan ibu kota negara. Dia berharap, ibu kota baru ini bisa menjadi penggerak ekonomi masa depan.

"Ibu Kota Negara, Nusantara, diharapkan dapat menjadi penggerak ekonomi Indonesia di masa depan, menjadi simbol identitas nasional, dan menjadi kota dunia ideal yang dapat menjadi acuan dunia," ujarnya.

Imbuhnya, IKN telah menjadi amanat Undang-undang yang akan dilaksanakan sesuai dengan peta jalan dan sejumlah tahapannya.

"Ibu Kota Negara telah menjadi amanat Undang Undang yang akan dilaksanakan sesuai dengan Peta Jalan serta Pentahapan Pembangunan, pemindahan, dan penyelenggaraan pemerintahan daerah khusus Ibu Kota Negara," terangnya.

Simak Video: Puan: Masyarakat Sudah Dewasa dalam Menghadapi Perbedaan Politik

[Gambas:Video 20detik]



(acd/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT