ADVERTISEMENT

WIKA Garap Proyek di IKN Senilai Rp 1,1 T, Apa Saja?

Ilyas Fadilah - detikFinance
Selasa, 13 Sep 2022 16:54 WIB
Podcast: Membayangkan Jakarta Usai Lepas Gelar Ibu Kota Negara
Pindah Ibu Kota (Foto: Tim Infografis/Fauzan Kamil)
Jakarta -

PT Wijaya Karya (Persero) TBK atau WIKA turut serta dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. WIKA menyatakan jika saat ini pihaknya mulai mengerjakan dua proyek di IKN.

Pemerintah melalui kementerian PUPR memang telah melelang beberapa paket pekerjaan di IKN. Sebagian ada yang masih dalam proses lelang, dan ada yang sudah tanda tangan.

"Ada dua yang sudah dikerjakan yang sudah didapat di sana (IKN). Pertama adalah jalan tol dari Kariangau-Simpang Tempadung. Mulai minggu ini mulai pelaksanaan untuk jalan tol tersebut," kata Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito dalam acara Public Expose Live 2022, Selasa (13/9/2022).

Agung juga menambahkan, WIKA juga sudah ditunjuk dan menggarap pekerjaan di IKN untuk rumah modular para pekerja. WIKA yakin pembangunan proyek ini bisa berjalan dengan baik dan cepat.

Adapun nilai dari kedua proyek tersebut diperkirakan mencapai Rp 1,1 triliun.

"Untuk IKN, sudah kami sampaikan bahwa yang sudah didapat angkanya hampir Rp 1,1 triliun untuk dua proyek, yaitu tol, dan yang kedua adalah rumah untuk pekerja yang menggunakan modular," jelasnya.

Di luar itu, Agung menyebut pihaknya sedang memproses beberapa tender yang dilaksanakan PUPR. Menurutnya proyek IKN akan menjadi prioritas WIKA.

"Di luar itu kita sedang memproses beberapa tender yang dilaksanakan PUPR, sehingga memang target kita di IKN cukup besar karena merupakan anggaran pemerintah yang merupakan prioritas WIKA," imbuh Agung.

Lihat juga Video: Jokowi Minta Ibu Kota Baru Ditetapkan Jadi Proyek Strategis Nasional

[Gambas:Video 20detik]



(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT