Cibubur Cocok untuk Hunian Milenial, Apa Kelebihannya?

ADVERTISEMENT

Cibubur Cocok untuk Hunian Milenial, Apa Kelebihannya?

tim detikcom - detikFinance
Minggu, 25 Sep 2022 11:12 WIB
The Maj Cibubur
Foto: The Maj Cibubur (Istimewa)
Jakarta -

Sebuah kawasan akan terus berkembang seiring dengan perkembangan infrastruktur yang menumbuhkan berbagai sarana maupun fasilitas sehingga meningkatkan value kawasannya. Di Cibubur misalnya, kendati secara administratif masuk ke wilayah Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, tapi bisa merujuk ke satu wilayah yang sangat luas.

Hal ini karena Cibubur terus berkembang khususnya dengan koridor Jalan Alternatif Cibubur yang menjadi urat nadi kawasannya dengan banyaknya pengembangan township di koridor ini. Dalam perkembangannya, menyebut Cibubur akhirnya mencakup kawasan lain karena beririsan dengan empat kabupaten dan kota mulai dari Jakarta Timur, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Bogor.

Perkembangan sebuah kawasan seperti ini akhirnya juga menguntungkan masyarakat yang membuat kawasannya semakin matang. Hal ini pada gilirannya juga mendorong berbagai prospek sektor properti bukan hanya sebagai hunian, ruang usaha, dan lainnya tapi juga menjadikan unit propertinya sebagai intrumen investasi yang menarik seiring perkembangan kawasannya.

Sebuah kawasan yang didukung dengan pengembangan infrastruktur dan hadirnya fasilitas sekelas kota menjadi katalis untuk perkembangan kawasannya. Berbagai potensi ini yang ditangkap kalangan pengembang dengan menghadirkan produk residensial yang dibutuhkan masyarakat seperti The MAJ Residences Cibuburdi Jalan Alternatif Cibubur Km. 2, Jatisampurna, Jawa Barat.

Menurut Marketing Manager The MAJ Residences Cibubur Asnedi, proyeknya dihadirkan untuk mengikuti perkembangan kawasannya dan lifestyle penghuni. Hasilnya, sebuah hunian vertikal dengan konsep industrial modern simplicity living yang sangat kekinian dan cocok untuk milenial maupun keluarga muda. Informasi mengenai konsepnya bisa diakses di www.themajcibubur.com.

"Perkembangan wilayah-wilayah penyangga Jakarta seperti Cibubur ini menjadi pilihan utama untuk dijadikan hunian kalanngan pekerja muda terlebih dengan semakin mahalnya harga hunian di Jakarta yang tidak terjangkau mayoritas kalangan ini. Dengan fasilitas lengkap, konsep hunian oke, hingga aksesibilitas mudah dan tersedianya transportasi publik membuat hunian yang kami tawarkan ini sangat tepat jadi alternatif utama," katanya.

Bukan hanya menghadirkan konsep hunian yang tepat untuk milenial, The MAJ Residences Cibubur juga menghadirkan banyak fitur yang diadaptasi dari pandemi Covid-19 untuk menjamin hunian yang sehat. Bukan sekadar penyediaan ruang terbuka hijau luas tapi juga beberapa elemen penting untuk mengharmonikan desain dengan keseimbangan aktivitas penghuninya secara optimal.

Ada banyak visi yang diterapkan untuk menghadirkan hunian superblok yang terintegrasi di satu kawasan untuk mendukung lifestyle penghuni. Iklim kawasan yang masih relatif sejuk dan asri dikolaborasikan dengan fasilitas kawasannya yang lengkap untuk memberikan dampak positif kepada penghuni saat menjalankan aktivitasnya termasuk sekadar berinteraksi antar penghuni.

Beberapa fasilitas yang dihadirkan antara lain co-working space, kafe dan resto, hingga keberadaan Edu Center di lantai dasar dan menjadi fasilitas pertama di kawasannya untuk menampung 2.000 siswa. Bukan hanya itu, ada juga sidewalk yang diperuntukan sebagai kawasan kuliner dengan nama The MAJ Cibubur Walk. Keunggulan konsep yang dihadirkan ini bisa dilihat di Instagram @themajcibuburofficial.

Dibangun di atas lahan seluas 1,9 hektar, The MAJ Residences Cibubur terdiri dari tiga tower yang mencakup 3.396 unit. Huniannya juga menawarkan kemudahan mobilitas maupun aksesibilitas ke seluruh wilayah Jabodetabek karena lokasi proyek ini hanya berjarak 2 km ke exit tol Cibubur maupun transportasi masal LRT Cibubur yang akan segera beroperasi.

"Kami juga masih menawarkan kemudahan pembelian seperti diskon booking fee 50 persen dan pilihan cara bayar beragam yang akan memudahkan milenial memiliki hunian di sini. Dengan harga unit mulai Rp390 juta hingga dua kamar yang masih di bawah Rp500 juta, dana awal yang disediakan tidak perlu besar dan cicilan ringan mulai Rp4 jutaan yang lagi-lagi sesuai dengan penghasilan pekerja milenial," beber Asnedi.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT