Milenial Yuk Rasakan Hunian Bernuansa Jepang di Emerald City Cibinong

ADVERTISEMENT

Milenial Yuk Rasakan Hunian Bernuansa Jepang di Emerald City Cibinong

Sukma Nur - detikFinance
Jumat, 14 Okt 2022 13:18 WIB
Emerald Land Development
Foto: Emerald Land Development
Jakarta -

Budaya Jepang kini memberikan dampak yang cukup signifikan kepada masyarakat Indonesia, khususnya kaum milenial. Nilai budaya Jepang seperti anime, manga, hingga musik J-pop bahkan menyatu dalam kehidupan sehari-hari.Tak terkecuali dalam memilih rumah untuk tempat tinggal. Banyak dari kaum milenial saat ini menginginkan memiliki hunian bernuansa Jepang.

Sadar akan trend tersebut, Emerald Land Development melalui Emerald City menghadirkan hunian berkonsep Jepang di lokasi premium Cibinong. Tak hanya menawarkan nuansa keindahan Jepang yang elegan, hunian ini juga menyatukan keasrian alam Cibinong yang hijau dan sejuk.

Founder Epic sekaligus Marketing Coordinator Emerald City Cibinong Andri mengatakan Emerald City Cibinong dibangun dengan arsitektur Jepang dan membidik market milenial sebagai pangsa pasar terbesar saat ini.

"Konsep Emerald City merupakan yang pertama dengan konsep Jepang yang ada di Cibinong, Bogor ini. Kita tahu konsep Jepang sangat diminati oleh milenial, dari hobi, kegemaran mereka terhadap budaya-budaya Jepang seperti anime dan sebagainya," ujar Andri dalam keterangan tertulis, Jumat (14/10/2022).

Ia menambahkan konsep dan nuansa Jepang menjadi daya tarik tersendiri dan memberikan nilai lebih terhadap Emerald City ini.Dari segi lokasi, Emerald City Cibinong berada di lokasi strategis yang berada di jantung Kota Cibinong. Lokasinya juga hanya berjarak 15 menit ke Stasiun Bojong Gede juga Exit Toll Sentul.

"Kita tahu milenial butuh tempat yang menunjang untuk aktivitas mereka, untuk chit-chat dan belanja saat weekend. Lokasi ini sangat dekat dengan Cibinong City Mall dengan waktu tempuh hanya 3 menit saja," imbuh Andri.

Andri menjelaskan konsep hunian Jepang di Emerald City Cibinong juga mengusung konsep minimalis tapi elegan.

"Ini bisa kita lihat dari desain serta tone color-nya. Dan tentu saja ini menjadi sangat diminati oleh kaum milenial. Oleh karena itu kita memilih konsep Jepang ini untuk perumahan Emerald City," katanya.

Salah satu tipe hunian bergaya Jepang di Emerald City Cibinong yang paling diminati oleh milenial adalah tipe Shinju. Memiliki luas tanah 72 m2 dan luas bangunan 38 m2, tipe Shinju ini juga sudah dilengkapi 1 carport dengan lebar 4 m. Ini menawarkan milenial yang memiliki dua kendaraan dapat parkir secara bersamaan di dalam carport-nya.

Untuk fasadnya, tipe Shinju memiliki bukaan-bukaan jendela yang memungkinkan aliran udara masuk ke dalam rumah dengan sangat baik. Jendela ini menggunakan kaca-kaca yang memungkinkan cahaya masuk ke dalam rumah sehingga menunjang bagi kesehatan penghuninya.

Tak hanya itu, tipe Shinju juga memiliki ruang tamu yang cukup luas dan terintegrasi dengan ruang makan. Ini bertujuan untuk memudahkan komunikasi dan berinteraksi orang-orang yang ada di dalamya.

"Orang yang sambil menikmati makan pun bisa berinteraksi dengan orang yang duduk di living room ini," ucap Andri.

Hunian tipe Shinju hadir dengan dua kamar tidur dan sangat cocok untuk keluarga baru yang memiliki satu orang anak. Rumah ini memiliki langit-langit yang cukup tinggi, sehingga memungkinkan pembeli menambahkan opsi lantai mezanin ke dalam rumahnya.

"Pembeli juga bisa melakukan penambahan untuk mezanin. Nantinya lantai mezanin ini bisa digunakan sebagai ruang kerja atau ruang istirahat," lanjut Andri.

Untuk segi fasilitas, hunian tipe Shinju di Emerald City Cibinong dilengkapi dengan smart door lock yang terintegrasi dengan smart home system di dalam rumah.

"Berbicara tentang milenial, mereka sangat menggemari segala hal yang berbau digital. Hal digital ini hal-hal yang sangat baik, jadi bukan cuman membantu aktivitias kaum milenial tapi juga penghematan secara energi listrik untuk beberapa perabot elektronik di dalam rumah nantinya," terang Andri.

Baca halaman berikutnya..

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT