Asyik! Driver Gojek Bisa Beli Rumah Subsidi, Cicilannya Rp 40.000/Hari

ADVERTISEMENT

Asyik! Driver Gojek Bisa Beli Rumah Subsidi, Cicilannya Rp 40.000/Hari

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 19 Okt 2022 21:15 WIB
Driver Gojek
Ilustrasi Driver Gojek/Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Para pengemudi atau driver ojek online (ojol) mitra Gojek patut merasa gembira. Sebab, Gojek bekerja sama dengan Perumnas untuk penyediaan rumah subsidi bagi driver Gojek di seluruh Indonesia.

Dikutip dari keterangan Perumnas, Rabu (19/10/2022), sosialisasi program tersebut telah dilaksanakan di Kota Solo pada Kamis (6/10) lalu. Hal itu mendapat respons positif dari para mitra yang datang ke lokasi perumahan Perumnas di Samesta Jeruksawit Permai, Solo.

Samesta Jeruksawit Permai merupakan salah satu proyek Perumnas di Jawa Tengah yang dekat dengan Tol Gondangrejo, kota Solo. Program ini akan berlaku secara nasional bagi seluruh mitra driver Gojek dan proyek pertama dimulai di Kota Solo, tepatnya pada perumahan Samesta Jeruk Sawit Permai dengan tipe rumah subsidi yang ditawarkan adalah 27/60.

Proyek pertama di kota Solo ini dijadikan sebagai tanda mulai (kick off) karena lokasi perumahan yang lebih dekat dengan akses kota dan jaminan unit yang sudah siap huni. Program serupa rencananya akan segera dirilis di kota lainnya.

"Di tengah isu sulitnya kepemilikan rumah akhir-akhir ini dan sumber penghasilan tidak tetap khususnya untuk sektor informal, program ini akan memberikan kemudahan melalui skema persyaratan dan ketentuan yang sedang disiapkan pihak Gojek dan Perumnas," bunyi keterangan tersebut.

Skema cicilan yang ringan mendapat respons yang baik dari para driver. Akun @YoGojekYo berkicau jika uang muka atau down payment (DP) Rp 2 juta dan cicilannya Rp 40 ribu per hari.

"DP 2jt udah bisa lgsg nempatin rumahnya, cicilan 40ribuan/hari," cuitnya.

(acd/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT