ADVERTISEMENT

Pengusaha Muda Mau Bikin Markas di BSD

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 06 Nov 2022 19:30 WIB
HIPMI
Foto: HIPMI
Jakarta -

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bakal memiliki markas. Salah satu Calon Ketua Umum BPP HIPMI Periode 2022-2025, Anggawira mengaku telah melakukan penandatanganan atau MoU pembelian dan pembangunan satu tower Upper West BSD City yang akan diberi nama HIPMI Tower.

Anggawira mengatakan, rencana untuk memiliki HIPMI Tower ini sudah direncanakan dari jauh-jauh hari.

"HIPMI Tower dari dulu selalu menjadi cita-cita pengurus tapi belum terwujud. Alhamdulillah dengan dukungan dan semangat kolaborasi yang diajarkan di HIPMI, kita pelan-pelan akan mewujudkan mimpi tersebut agar HIPMI memiliki tempat bagi pengusaha untuk memperkuat ekonomi Indonesia," sebut Anggawira dalam keterangannya, Minggu (6/11/2022).

Keberadaan HIPMI Tower ini, lanjut Angga, diharapkan mampu melahirkan ekosistem yang positif untuk pengusaha muda yang ada di seluruh Indonesia.

"Kita berharap, nantinya HIPMI Tower ini bisa menjadi salah satu pusat ekonomi, bisnis, tempat kumpul anak muda, tempat kreatif, serta menjadi wadah untuk seluruh pengurus HIPMI yang ada di Indonesia dengan demikian jumlah pengusaha muda bisa terus bertambah," beber Angga.

Ke depan, lanjut pria yang akrab disapa AW ini, BPP HIPMI akan mendorong HIPMI Tower ini menjadi pusat entrepreneurship untuk seluruh HIPMI yang tersebar di nusantara.

"Kita siapkan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI untuk punya kantor di Jakarta juga nanti di HIPMI Tower, jadi secara tidak langsung akan ikut membantu perkembangan pengusaha muda di daerah agar saling terkoneksi. Pengusaha muda saat ini tidak bisa menyelesaikan masalah sendiri-sendiri, harus tumbuh bersama. Misalkan kita hadirkan kementerian teknis juga untuk saling support dan kolaborasi," lanjutnya.

Anggawira yang merupakan pengusaha di bidang energi menambahkan, untuk selanjutnya, BPP HIPMI akan melibatkan berbagai stakeholder swasta sebagai bentuk kolaborasi bersama, bekerja serta tumbuh sesuai dengan cita-cita HIPMI yang sudah dinarasikan sejak beberapa waktu lalu.

(das/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT