3 Tips Jitu Atasi Kebocoran Rumah dengan Semen Anti Bocor PRO-X 207

ADVERTISEMENT

3 Tips Jitu Atasi Kebocoran Rumah dengan Semen Anti Bocor PRO-X 207

Sponsored - detikFinance
Selasa, 22 Nov 2022 11:00 WIB
PRO-X
Foto: PRO-X
Jakarta -

Pada saat mulai memasuki musim penghujan, masalah genteng bocor dan rembes menjadi hal yang biasa dijumpai. Di musim penghujan, seringkali beberapa bagian pada area rumah mulai memperlihatkan rembesan dari air hujan.

Apabila masalah seperti ini sedang dialami, maka harus segera diperbaiki agar kebocoran seperti ini tidak menjadi lebih parah.

Kendala utamanya adalah meskipun sudah menambal genteng yang rembes ataupun bocor, dalam waktu singkat kebocoran kembali terjadi di area yang sama. Hal ini diakibatkan penggunaan bahan semen yang dipakai untuk menambal bukan jenis semen instan berkualitas.

Untuk melakukan tambal genteng dan dinding yang rembes memang ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan seksama agar tambalan dapat bertahan lebih lama. Dikutip dari Pro-xhome.com, website resmi produk semen anti bocor Pro-X 207, berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi rumah bocor saat hujan yang bisa Anda coba.

1. Cek Lokasi yang Mengalami Bocor

Langkah awal yang perlu dilakukan adalah melakukan pengecekan pada area kebocoran. Karena masalah seperti ini bisa terjadi di mana saja, biasanya terdapat area yang tidak terduga seperti dak beton, kamar mandi, atap, bahkan bak kamar mandi.

Ini adalah masalah yang sering terjadi di rumah-rumah yang cenderung memiliki atap beton karena tidak memakai semen instan yang bagus.

Selain itu, saat tiba musim penghujan, retak halus pada atap dapat menjadi lebih parah dan menyebabkan area rembesan semakin luas. Agar hal tersebut tidak mengganggu, maka harus secepatnya melakukan pengecekan pada area mana saja yang mengalami kebocoran.

2. Mencari Waktu Tepat untuk Perbaikan

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan yaitu dengan memperhatikan dan mengecek kondisi cuaca. Anda perlu menentukan waktu terbaik untuk melakukan perbaikan dan menambal area rumah yang bocor dengan menggunakan semen instan.

Proses ini akan lebih lancar jika dilakukan pada saat cuaca agak panas dan tidak hujan, karena untuk mendapat hasil maksimal Anda harus memastikan semen anti bocor dari PRO-X 207 tidak terkena air selama proses pengeringan.

3. Melapisi Area yang Rawan dengan Pelapis Semen Instan Anti Bocor

Dalam melakukan perbaikan dan menambal area yang rembes dan bocor, memang sebaiknya berikan perlindungan pada area yang rawan, khususnya area yang sering terkena hujan dan rentan mengalami kerusakan.

Tips terbaik dalam perbaikan rumah yang bocor, sebelum proses finishing sebaiknya utamakan untuk memberi perlindungan lebih. Agar rumah tetap aman saat hujan dan tidak bocor lagi baiknya berikan semen anti bocor dari PRO-X 207. Semen PRO-X 207 dilengkapi dengan teknologi easywork yang membuatnya lebih mudah untuk diaplikasikan, karena hanya perlu dicampur lalu diaduk.

Informasi di atas adalah cara terbaik untuk mengatasi rumah bocor di musim penghujan dengan menggunakan PRO-X 207 sebagai pelapis kedap air berbahan dasar semen. Dipastikan rumah akan dua kali lebih tahan air dan lebih tahan lama.

Produk ini bisa Anda dapatkan secara mudah di toko bangunan terdekat, atau melalui toko online di Mortar Utama Official.

(Content Promotion/PRO-X)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT