Pengembang Mulai Lirik-lirik Kawasan Cikupa, Begini Potensinya

ADVERTISEMENT

Pengembang Mulai Lirik-lirik Kawasan Cikupa, Begini Potensinya

tim detikcom - detikFinance
Rabu, 23 Nov 2022 15:14 WIB
Gerbang Tol Cikupa Tangerang
Foto: Pengembang Astraland (Istimewa)
Jakarta -

Potensi sebuah kawasan menjadi salah satu alasan utama perusahaan developer untuk masuk dan mengembangkan proyeknya.

Kordior barat Jakarta tepatnya Cikupa, Tangerang, Banten misalnya, saat ini banyak dikembangkan township oleh perusahaan pengembang besar mulai dari Ciputra Group, Alam Sutera, Paramount Land, hingga yang terbaru Astra Land.

Banyak hal yang menjadi keunggulan wilayah Cikupa sehingga menarik minat kalangan pengembang. Diantaranya perkembangan kawasan industri yang mendorong segmen properti lainnya mulai dari hunian, komersial, perkantoran, leisure, dan sebagainya. Kawasannya juga ditunjang dengan infratstruktur jalan tol maupun transportasi publik yang masih akan terus berkembang.

Saat ini Cikupa dikelilingi oleh empat akses tol yaitu Jakarta-Merak, Serpong-Balaraja (Serbaraja), tol Bandara Soekarno Hatta, hingga nantinya jalur selatan dari Balaraja yang tersambung dengan JORR. Lokasiniya juga akan dilintasi pengembangan fase ketiga MRT barat-timur untuk jalur Balaraja-Cikarang.

Berbagai potensi ini membuat PT Astra Land Indonesia tertarik untuk mengembangkan proyek properti dengan mengakuisisi lahan seluas 50 hektar dari PT Delta Mega Persada (Alam Sutera Group). Pengembangan township baru ini dilakukan melalui anak perusahaan Astra Land yaitu PT Lazuli Karya Sarana.

Menurut Chief Marketing Officer Astra Land Ferry Thahir, Tangerang khususnya Cikupa merupakan kawasan yang didukung dengan banyak infrastruktur yang masih akan terus berkembang dan menjadi kawasan yang daya beli maupun populasinya selalu meningkat di atas rata-rata nasional.

"Itu menjadi landasan yang baik untuk pengembangan sebuah proyek properti dan kami masuk langsung menggarap township seluas 50 hektar. Untuk tahap pertama akan dihadirkan klaster hunian landed house khususnya yang menyasar milenial untuk menjadi solusi utama hunian mereka dan township ini dikembangkan untuk memenuhi seluruh kebutuhan lifestyle mereka," ujarnya saat memperkenalkan proyek baru ini kepada kalangan media di Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT