Makin Canggih, Milenial Bisa Cari Rumah Lewat Metaverse

ADVERTISEMENT

Makin Canggih, Milenial Bisa Cari Rumah Lewat Metaverse

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 07 Des 2022 15:41 WIB
Membeli Tanah Virtual di Metaverse
Foto: Mindra Purnomo/detikcom
Jakarta -

Memiliki rumah adalah impian banyak orang. Banyak cara yang bisa digunakan mulai dari mencicil melalui skema kredit pemilikan rumah (KPR) sampai membeli secara cash keras.

Namun jika ingin menggunakan skema KPR, kini perbankan menyediakan konsep digital yang memudahkan masyarakat. Misalnya PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) yang melengkapi layanan Digital Mirtgage Ecosystem dan menghadirkan konsep metaverse pada BTN Virtual Expo 2022.

Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto mengatakan berbagai inovasi tersebut bertujuan agar nasabah perseroan dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan akan hunian dan perawatannya. "Kami senantiasa berinovasi agar BTN Digital Mortgage Ecosystem dapat menyediakan layanan digital yang memenuhi empat aspek yakni living, renting, buying, dan selling. Dengan begitu, nasabah tidak hanya mudah mencari properti dan mengajukan pinjaman, tapi juga memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk perawatan dan kebersihan hunian," kata Andy dalam siaran pers, Rabu (7/12/2022).

Dia mengungkapkan Bank BTN menghadirkan layanan Profesional Listing dan Home Service pada aplikasi btnproperti dan SMART Residence milik perseroan. Melalui layanan Profesional Listing, nasabah dapat mengakses layanan perbaikan, perawatan, serta renovasi hunian dari berbagai penawaran jasa yang ada.

Dengan demikian, nasabah dapat memilih dan melakukan komparasi harga dan layanan terbaik. "Layanan ini juga dilengkapi jasa desain arsitektur untuk mempercantik bangunan huniannya," ujar Andi.

Selanjutnya, untuk layanan Home Service dalam ekosistem digital Bank BTN, nasabah dapat melakukan pemesanan jasa kebersihan. Selain itu, fitur ini juga menawarkan layanan perbaikan elektronik rumah tangga hingga layanan kesehatan dan kecantikan. Home Service juga memberikan penawaran jasa kebersihan rumah seperti daily cleaning, sofa cleaning, sampai dengan jasa sedot tungau.

Andi optimistis cakupan ekosistem digital Bank BTN akan terus bertumbuh menjadi One Stop Shop Housing Ecosystem. "Mengingat telah juga dilakukan kerjasama BTN dengan berbagai mitra, maka kelengkapan ekosistem kami juga akan terus berkembang dengan maksimal. Saat ini, para mitra sangat senang dapat bekerja sama dengan BTN, karena para mitra juga menyadari bahwa lengkap dan luasnya ekosistem yang dimiliki BTN akan turut menopang bisnis mitra itu sendiri," kata Andi.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

Simak juga Video: Kebolehan Headset Metaverse Meta 'Quest Pro'

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT