Simak Nih, Kelebihan Hunian Mewah di Jakarta Timur

ADVERTISEMENT

Simak Nih, Kelebihan Hunian Mewah di Jakarta Timur

tim detikcom - detikFinance
Jumat, 06 Jan 2023 08:35 WIB
Berita Properti
Foto: (istimewa)
Jakarta -

Dibandingkan seluruh wilayah Jakarta lainnya, Jakarta Timur menjadi kawasan yang masih akan terus berkembang karena banyaknya proyek infrastruktur dan kawasan perumahan mewah dibangun di daerah ini. Situasi ini juga membuat peningkatan value produk properti di wilayah ini menjadi yang paling tinggi dibandingkan wilayah lainnya yang harganya sudah tinggi namun peningkatannya stagnan.

Sebagai kawasan yang masih akan terus berkembang, wilayah Jakarta Timur memiliki kelebihan dari kawasan dikaitkan dengan segmen produk yang disasar. Menurut pengamat properti dan CEO Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda, dari sisi harga lahan di Jakarta Timur masih menawarkan harga yang relatif lebih rendah dibandingkan wilayah lain sehingga potensi pertumbuhannya juga lebih besar.

"Dalam lima tahun terakhir pertumbuhan per kuartal untuk wilayah ini mencapai rata-rata 3,48 persen dan itu menjadi angka pertumbuhan yang tertinggi di Jakarta. Situasi ini membuat Jakarta Timur dikategorikan masih dalam tahap sunrise phase dan oleh pengembang hal ini dioptimalkan untuk menghadirkan produk yang lebih premium," ujarnya.

Salah satunya seperti yang ditawarkan pengembang Agung Podomoro Land (APL) melalui Bukit Podomoro Jakarta di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakarta Timur yang dikonsep untuk menjadi the most luxurious residential in east Jakarta. Dibangun di atas lahan seluas 9,6 hektar, APL menghadirkan 319 unit rumah dengan konsep dan beberapa kelebihan untuk menghadirkan produk premium yang berbeda.

Menurut Chief Marketing Officer Bukit Podomoro Jakarta Zaldy Wihardja, beberapa hal yang diterapkan untuk menghadirkan kawasan hunian premium antara lain infrastruktur modern dan teknologi smart home system yang diintegrasikan dengan jaringan listrik bawah tanah (underground), drainase untuk membuat kawasannya bebas banjir, jaringan fiber optik, dan sebagainya.

"Tren rumah yang mewah dengan ukuran besar juga kami kreasikan dengan luasan optimal karena rumah yang luas tidak relevan lagi di Jakarta terkait maintenance maupun pajak dan perawatan yang tinggi. Ini juga menjadi alasan lain terkait investasi yang akan terus meningkat di produk ini," katanya.

Keunikan kawasan Jakarta Timur merupakan daerah hunian murni yang sangat nyaman ditinggali, tidak banjir karena ada Kanal Banjir Timur (KBT), air yang bersih karena jauh dari laut, rindang dengan banyaknya pepohonan, namum perumahaan disini masih perumahan konvensional yaitu bukan sistem kluster masih dengan listrik udara, drainase dengan sistem lama. Bukit Podomoro Jakarta hadir sebagai hunian mewah untuk menjadi solusi di Jakarta Timur.

Mengutip www.bukitpodomorojakarta.com, fasad, layout rumah, hingga desain untuk kawasan ruko di tempat ini dikerjakan oleh arsitek ternama dari Hadivincent Architect. Unsur kemewahan lainnya diwujudkan dengan kehadiran premium clubhouse yang menerapkan standar fasilitas maupun service layaknya hotel bintang lima.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT