Setelah Dibersihkan, Rumah Mewah Ibu Eny Sekarang Dikunci

ADVERTISEMENT

Setelah Dibersihkan, Rumah Mewah Ibu Eny Sekarang Dikunci

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Jumat, 06 Jan 2023 11:00 WIB
Rumah mewah terbengkalai Ibu Eny
Foto: Ilham Oktafian/detikcom
Jakarta -

Ramai diperbincangkan tentang rumah mewah terbengkalai yang ditinggali oleh Ibu Eny dan putranya yang bernama Tiko, hingga viral di jagat dunia maya.

Menjawab rasa penasaran, detikcom langsung menyambangi rumah yang berada di Jl. Peron, kawasan Komplek PLN Klender, Jakarta Timur, Jumat (06/01/2022). Dalam perjalanan menuju ke sana, dari Jalan Raya Bekasi akan terlihat sebuah gapura berwarna hijau bertuliskan "Yayasan Al Wathoniyah Pusat Putri".

Gapura tersebut menandakan rumah Tiko sudah dekat. Menurut Google Maps, perjalanan dari gapura tersebut hingga ke rumah Tiko memakan waktu sekitar 1-3 menit. Terlihat jalan yang lebarnya masih muat untuk dilewati dua mobil, dan masih ada ruang untuk dilewati motor.

Setelah melewati portal, Google Maps mengarahkan menuju ke jalanan yang lebih kecil untuk tiba di portal Jl. Peron. Kali ini, jalan masih muat untuk dilewati dua mobil, hanya saja tidak cukup lebar untuk dilewati motor sekaligus.

Kawasan Jl. Peron ini dipenuhi oleh rumah-rumah biasa berukuran sedang. Lingkungannya pun ditata dengan sangat rapi dan bersih, dengan jalan aspal yang mulus. Di ujung jalan tersebut, nampak di situ rumah Tiko berdiri kokoh.

Saat mendekati rumah Tiko, rumah tersebut nampak sebagai salah satu rumah paling besar dan megah di jalan tersebut. Yang membuatnya terlihat demikian, rumah ini terletak di posisi hook dan memiliki dua lantai. Sedangkan beberapa rumah di sekitarnya hanya memiliki 1 lantai sehingga terlihat lebih kecil.

Sementara untuk ukuran tanahnya, rumah ini berkisar di 300-400 m2. Sedangkan, tepat di depan rumah Tiko, berdiri beberapa rumah dengan ukuran yang lebih kecil dari kebanyakan rumah di Jl. Peron, yakni hampir setengah rumah Tiko atau sekitar 250 m2.

Sayangnya, rumah tersebut dikunci oleh penanggung jawab lingkungan setempat sejak kemarin malam. Nampak beberapa petugas oren tengah melakukan pembersihan di sekitaran rumah tersebut. Kawasan itu juga dipenuhi warga, dari mulai anak kecil hingga dewasa, hingga memenuhi jalan.

Lihat juga video 'Menaksir Harga Rumah Mewah Ibu Eny di Jaktim':

[Gambas:Video 20detik]



(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT