Taksiran Harga Rumah Mewah Ibu Eny yang Viral Tak Terurus

ADVERTISEMENT

Terpopuler Sepekan

Taksiran Harga Rumah Mewah Ibu Eny yang Viral Tak Terurus

Ilyas Fadilah - detikFinance
Sabtu, 07 Jan 2023 12:45 WIB
Bu Eny itu siapa? Ibu Eny adalah pemilik rumah mewah yang terbengkalai di Jakarta Timur. Ia diketahui hanya tinggal bersama satu anaknya di rumah tersebut.
Foto: Ilham/detikcom
Jakarta -

Kisah Ibu Eny dan putranya Tiko sedang menjadi sorotan. Keduanya diketahui tinggal di rumah mewah dan gelap gulita tanpa aliran listrik.

Untuk akses air saja mereka harus mengandalkan air hujan. Dinarasikan rumah mewah yang ditempati keduanya sudah terbengkalai selama puluhan tahun.

Seperti dikutip dari Antara, Sabtu (7/1/2023), Ibu Eny dan Tiko tinggal di rumah mewah di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Disebutkan Ibu Eny mengalami depresi sejak ditinggal suami tahun 2010.

Hal itu yang menyebabkan kondisi rumahnya terbengkalai. Bahkan disebutkan juga, Ibu Eny dan Tiko harus menadahkan air hujan untuk keperluan mandi dan masak.

Lantas yang menjadi pertanyaan saat ini, berapa sih kira-kira harga rumah mewah di kawasan Cakung seperti yang ditinggali oleh Ibu Eny?

Berdasarkan pantauan detikcom pada situs jual-beli rumah,lamudi.co.id, diketahui bahwa harga rumah 2 lantai di wilayah Cakung berada di kisaran harga Rp 2 miliar ke atas. Bahkan sejumlah rumah dijual dengan harga Rp 4 miliar ke atas.

Berdasarkan situsrumah.trovit.co.id, nampak bahwa harga jual rumah mewah di kawasan Cakung berada di kisaran Rp 2,5-5 miliar. Bahkan ada rumah mewah dengan kolam renang di Taman Modern Cakung yang dijual dengan harga Rp 15 miliar.

Sementara itu sama seperti situs-situs jual beli rumah lainnya, berdasarkan situsrumah123.com, diketahui bahwa rumah mewah di kawasan Cakung Jakarta Timur dibanderol dengan harga Rp 2 miliar ke atas.

Namun berdasarkan penelusuran dari situs ini, nampak juga sejumlah rumah yang dijual dengan harga di atas Rp 1,6 miliar. Meski demikian, luas bangunan dan lokasi rumah mewah dengan harga di bawah Rp 2 miliar.

(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT