4 Cara Mudah Membersihkan Kitchen Set yang Berminyak, Simak Yuk!

ADVERTISEMENT

4 Cara Mudah Membersihkan Kitchen Set yang Berminyak, Simak Yuk!

Sponsored - detikFinance
Senin, 23 Jan 2023 20:34 WIB
ruparupa
Foto: ruparupa
Jakarta -

Situasi kitchen set yang berminyak memang tidak dapat dihindari, apalagi jika digunakan untuk memasak setiap hari. Ada kalanya juga kabinet dapur yang berminyak disebabkan oleh bekas sidik jari ketika kita membuka tutup lemari penyimpanan. Tentunya, hal ini dapat mengganggu aktivitas dan pemandangan dapur jadi tidak sedap.

Bila sudah seperti ini, membersihkan kitchen set akan menjadi hal yang cukup rumit. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ruparupa telah menyediakan panduan mudah untuk mengatasi situasi tersebut. Simak selengkapnya cara membersihkan kitchen set berminyak di bawah ini.

1. Gunakan Cairan Pembersih

Untuk membersihkan bagian eksterior kabinet, kamu bisa menggunakan cairan pembersih seperti sabun cuci piring. Pasalnya, cairan ini memiliki kemampuan untuk mengangkat noda membandel tanpa merusak bahan produk tersebut.

Setelah yakin seluruh minyak telah terangkat, kamu tinggal membilasnya dengan air hangat. Gunakan spons dengan daya serap yang baik agar tidak meninggalkan jejak air.

2. Manfaatkan Baking Soda

Tidak perlu pusing mencari peralatan untuk membersihkan kitchen set yang berminyak karena kamu bisa menemukannya di area dapurmu sendiri. Ya, kamu bisa memanfaatkan kegunaan baking soda yang sudah terkenal ampuh mengangkat kotoran yang sulit dibersihkan.

Cukup larutkan bubuk baking soda secukupnya ke dalam air atau irisan air lemon. Lalu, masukkan larutan tersebut pada wadah botol spray agar memudahkanmu ketika menggunakannya.

Metode ini bisa kamu terapkan ketika ingin membersihkan bagian dalam kabinet kitchen set yang tidak memiliki banyak noda.

3. Lap dengan Kain Microfiber

Cara membersihkan kitchen set berminyak selanjutnya adalah dengan kain microfiber. Kain lembut ini memiliki segudang fungsi yang bisa mempermudah kehidupan kita. Biasanya digunakan untuk mengelap kaca mobil atau permukaan benda yang rentan terhadap goresan, kain sintetis ini juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan area dapur.

Pasalnya, kain microfiber memiliki daya serap yang baik sehingga memungkinkan untuk menyerap minyak berlebih. Kamu juga bisa menggunakannya bersamaan dengan cairan pembersih.

4. Bersihkan Kitchen Set Secara Berkala

Cara terbaik untuk menjaga area dapur tetap bersih dan segar adalah dengan melakukan pembersihan secara rutin. Kamu bisa membersihkan kitchen set setidaknya seminggu sekali atau setiap selesai memasak untuk menghindari timbulnya bau tidak sedap.

Nah, itu dia beberapa langkah mudah membersihkan kitchen set yang kotor akibat cipratan minyak. Kamu bisa membelinya melalui situs belanja online ruparupa yang menjual kitchen set berkualitas dengan beragam warna dan model minimalis.

Selain itu, situs e-commerce ini juga menjual perabotan rumah tangga dan alat dekorasi dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.

(Content Promotion/ruparupa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT