Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 08 Nov 2012 19:00 WIB

d'Preneur

Yuk! Curi Ilmu Suksesnya Sandiaga Uno

- detikFinance
Jakarta -

Sandiaga Uno merupakan orang terkaya nomor 37 di Indonesia versi Majalah Forbes 2011 dengan nilai kekayaan US$ 660 juta. Bagaimana Sandi membangun usahanya?


Pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru, 28 Juni 1969 ini memulai karirnya sebagai karyawan. Lulus dari Wichita State University, Kansas, Amerika Serikat, pada 1990, Sandi mendapat kepercayaan dari perintis Grup Astra William Soeryadjaja untuk bergabung ke Bank Summa.

Dia banyak belajar dari William soal cara jadi pengusaha. Saat dibiayai belajar di AS, Bank Summa ternyata dilikuidasi akibat krisis. Sandipun menjadi korban krisis ekonomi 1998/1999.

Namun Sandi tak mau menyerah dan terus berusaha. Akhirnya dia pun membangun sebuah perusahaan di bidang keuangan bernama PT Saratoga Advisor bersama anak William, Edwin Soeryadjaja. Saratoga punya saham besar di PT Adaro Energy Tbk, perusahaan batubara terbesar kedua di Indonesia yang punya cadangan 928 juta ton batubara.

Sandi pernah menjadi Ketua Umum Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dan namanya terus terpampang menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia.

Sandi bakal membagi pengalamannya dengan beberapa orang terpilih dalam acara d'Preneur di detikFinance. Mari tunggu kisahnya..

Nantikan Tayangan Live Streaming-nya hanya di sini, Kamis 8 November 2012 pukul 18.00 WIB.

Lewat acara ini, Anda juga diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada Sandiaga Uno.

Caranya? Kirim pertanyaan via box pertanyaan di bawah ini.

 

Ingin tahu kisah lain dari Sandiaga Uno? Saksikan juga VOD "Sandiaga Uno Pengusaha Muda dan Sukses" hanya di detikTV

(dnl/dnl)
​​​Promosikan bisnis kamu, ​​​detik ini juga​​ di adsmart.detik.com
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com