Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 08 Nov 2012 20:26 WIB

d'Preneur

3 Kunci Sukses Berbisnis Properti Ala Sandiaga Uno

- detikFinance
Jakarta -

Pengusaha muda, Sandiaga Uno menilai bisnis properti di Indonesia akan terus tumbuh seiring membaiknya ekonomi dan tumbuhnya kelas menengah Indonesia. Ia pun berbagi, trik sukses berbisnis properti, apa saja?

Dalam berbisnis properti, menurut Sandi harus memperhatikan aspek lokasi properti yang ditawarkan atau dibangun yakni apakah properti itu dekat dengan fasilitas transportasi publik dan sebagainya?

"location, location, location," tutur Sandi di acara d'Preneur, Kamis (8/11/2012).

Bos Recapital ini pun menilai, aspek pemilihan pangsa pasar atau konsumen juga menjadi kunci sukses dalam bisnis properti. "Kedua memilih pangsa pasar yang tepat, kita harus mengetahui topografi 5-10 tahun ke depan," katanya.

"Kita masuk 15 besar ekonomi dunia. Kalau masuk 10 besar, daya beli dan prilaku konsumen akan berbeda, properti yang bisa menyesuaikan dengan konsumen akan sukses misal properti ramah lingkungan, energi efisein," katanya.

Kiat terakhir, menurut Sandi harus ada integrasi dengan sistem IT dengan properti yang dibangun atau dijual sangat mendukung nilai properti ke depan.

"Ke depan saya lihat khusus built in IT service, anak saya kalau mengujungi neneknya, anak saya tanya ada wifi nggak ya?," pungkasnya.

Ingin tahu kisah lain dari Sandiaga Uno? Saksikan juga VOD "Sandiaga Uno Pengusaha Muda dan Sukses" hanya di detikTV

(feb/hen)
​​​Promosikan bisnis kamu, ​​​detik ini juga​​ di adsmart.detik.com
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com