Lagi Tren, Ini Penampakan Kegiatan Bisnis Food Truck

Dewi Rachmat Kusuma - detikFinance
Jumat, 30 Okt 2015 11:56 WIB
Jakarta -

Foodstopindo menyajikan makanan khas Jepang yang disajikan dengan nuansa berbeda. Dengan konsep food truck, makan menjadi lebih nikmat.

Makan di food truck tak lagi duduk di ruangan tertutup, kita bisa menikmati masakan Jepang di taman, tempat hiburan, tempat nongkrong, di pinggir pantai atau ruang terbuka lainnya yang lebih menarik.

Foodstopindo akan berkeliling ke tempat-tempat yang banyak dijangkau masyarakat, biasanya bisa ditemukan di acara tertentu seperti perayaan ulang tahun, hiburan, dan lain-lain.

Foodstopindo memilih mobil jenis Volkswagen (VW) 1780. Mobil ini dihias sedemikian rupa hingga menjadikan tampilannya 'Jepang banget'. Dengan modal awal Rp 100 juta, Foodstopindo melayani berbagai macam makanan Jepang siap saji.

Pada acara Mandiri Karnaval 2015 beberapa waktu lalu, Foodstopindo sempat muncul dan menjual produk mereka. Foodstopindo memasang harga paling murah Rp 20.000 hingga Rp 35.000 untuk setiap menunya. Yang paling murah ada French friessama chicken karage. Kalau yang Rp 35.000 ada beef donburi, chicken teriyaki, dori teriyaki.

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyiapkan sedikitnya 5.000 kartu e-Money di gelaran 'Mandiri Karnaval 2015' dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17. Acara digelar di area Parkir Timur Senayan, Jakarta, pada 24-25 Oktober 2015.

Foodstopindo tidak memiliki outlet di mana pun kecuali 2 food truck yang berada di acara-acara. Food truck mereka dapat ditemukan pada M3 Car wash, Taman Ratu, mulai Jam 6 sore.

Berikut penampakannya.



(drk/hen)