Ingin Tahu Kunci Langgengnya Bisnis Ala Bos Holycow?

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Rabu, 28 Sep 2016 22:10 WIB
Foto: Angga Aliya
Jakarta - Dalam menjalankan suatu usaha tidak melulu mulus seperti yang dibayangkan, banyak rintangan yang seringkali datang secara tiba-tiba dan berimbas terhadap kinerja suatu usaha. Akibatnya banyak entrepreneur atau wirausaha yang harus berhenti di tengah jalan akibat kendala yang ia hadapi kian membesar.

Dalam menjalankan suatu usaha hal yang harus pertama dimiliki adalah produk yang disukai oleh masyarakat. Bagaimana membuat masyarakat senang terhadap produk yang kita tawarkan.

"Yang penting bagaimana orang bisa happy (senang) sama produk yang kita tawarkan," jelas Owner Holycow Steakhouse by Chef Afit, Lucy Wiryono dalam acara d'Preneur di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2016).

Selain itu, dalam menjalankan suatu usaha margin keuntungan juga menjadi hal penting yang wajib diperhitungkan. Lucy menjelaskan bahwa dalam menjalankan usaha tidak perlu mengambil keuntungan yang begitu besar.

"Strategi kita sebagai bisnis kuliner di Holycow keuntungan itu kurang dari 30%. Kalau yang lain keuntungan itu 70%. Kita mengurangi keuntungan mending Rp 2.000 perak setipis itu," ujar Lucy.

Dengan keuntungan yang tidak begitu besar, Holycow tidak mengurangi porsinya. Sehingga konsumen tidak kabur membeli produk lain.

"Ini aku bilang tapi aku tidak mengurangi porsi. Kesal kalau ke suatu tempat kok kecil, pelit banget sih," kata Lucy. (dna/dna)