d'Preneur

Ini Alasan Pendiri Men's Republic Terjun ke Bisnis Fashion

Yulida Medistiara - detikFinance
Selasa, 25 Okt 2016 19:51 WIB
Foto: Angga Aliya ZRF
Jakarta - Alasan ekonomi menjadi salah satu pemicu Yasa Singgih untuk membuat bisnis. Awalnya, keluarganya mengalami kesulitan ekonomi karena beberapa cobaan hidupnya, tetapi seiring dengan waktu ia pun berhasil.

Yasa mengatakan awalnya dia sama sekali tidak mengerti tentang dunia fashion. Latar belakangnya tidak ada sama sekali yang memiliki pengalaman bekerja di dunia fashion.

"Saya masuk ke dunia fashion nggak sengaja, saya nggak ngerti fashion, orang tua saya dua-duanya karyawan biasa," ujar Yasa, di The Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2016).

Saat itu ketika Yasa masih duduk di kelas 3 SMP mau masuk kelas 1 SMA, sedangkan kakak keduanya duduk di kelas 3 SMA mau kuliah. Sedangkan bapaknya mengalami serangan jantung dan harus segera di operasi.

"Dulu keluarga saya ada beban biaya sekolah, apesnya di tahun pertama papa saya itu terkena serangan jantung, waktu itu papa saya nggak ada duit buat operasi, kalau gitu nanti nggak ada uang sekolah," ujar Yasa.

Akhirnya, Yasa memutar otaknya untuk bagaimana mendapatkan uang untuk biaya sekolah. Saat itu, dia mendengar saran dari temannya untuk mendapatkan barang dari Pasar Tanah Abang untuk di reseller.

Saat itu dia masih polos, tidak memiliki KTP. Akan tetapi dengan keberaniannya dia berhasil melakukan reseller.

"Akhirnya saya datang ke sana, saya masih polos banget, saya tiap hari itu naik angkot 09 Kebayoran Lama-Tanah Abang tapi nggak tau, akhirnya gua beraniin diri, isinya kaos semua akhirnya di sana itu gua cari ke Tanah Abang," imbuhnya. (ang/ang)