d'Preneur

Terjun ke Bisnis Fashion, Luna Maya: Awalnya Ingin Gaya-gayaan

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Selasa, 25 Okt 2016 20:02 WIB
Foto: Angga Aliya ZRF
Jakarta - Berawal dari kecintaannya dari dunia fashion, Luna Maya memberanikan diri memulai bisnis fashion. Sempat membuka bisnis bersama temannya, Luna kemudian memutuskan membuka bisnis fashion-nya sendiri bernama Luna Habit di 2014.

Dengan pengetahuan akan bisnis fashion yang terbilang minim, Luna berani memulai bisnis fashion dengan bantuan supplier dan tukang jahit.

Akhirnya di bulan April 2015, Luna membuka outlet Luna Habit pertamanya. Di awal membuka outletnya, Luna juga banyak belajar akan hal baru.

"Akhirnya 20 April 2015 launch pertama Luna Habit, nggak ngerti ngapain tapi tahu produksi. Tapi saya terlalu percaya diri ternyata seperjalanan itu banyak banget hal baru yang saya pelajari kalau kita mau tahu seru," jelas Luna dalam acara d'Preneur di Ice Palace Lotte Shopping Avenue, Ciputra World, Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Setelah 1,5 tahun berjalan Luna merasa banyak hal yang ia dapatkan dari menjalankan bisnis fashionnya. Dirinya kian fokus dalam mengembangkan bisnis fashionnya bernama Luna Habit.

"Sampai sekarang 1,5 tahun jalan saya amat sangat bangga sama diri sendiri tadinya nggak ngerti apa-apa, sekarang mau tahu dan mau ngurusin sendiri. 1,5 tahun kaya kuliah bisnis, kuliah marketing dan learning by doing," kata Luna.

Langkah Luna memulai bisnis fashionnya juga sebagai pendapatan tambahan untuk kebutuhan hidupnya selain pendapatannya dari pekerja seni.

"Dulu shooting menguras waktu dan ada di posisi enak. Mulai banyak waktu nggak ngapa-ngapain bingung cicilan mobil cicilan rumah bagaimana awalnya itu," ujar Luna. (ang/ang)