d'Preneur

Rahasia Sukses Pendiri Men's Republic Jualan Lewat Sosial Media

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Selasa, 25 Okt 2016 20:30 WIB
Foto: Angga Aliya ZRF
Jakarta - Pendiri Men's Republic, Yasa Singgih memiliki cara sendiri untuk mempromosikan produknya ke masyarakat. Yasa menggunakan berbagai sosial media untuk menawarkan produknya lewat berbagai foto yang menarik.

Yasa sangat menggantungkan penjualan fashion menggunakan sosial media. Yasa menggunakan Facebook, Twitter, hingga Instagram untuk memasarkan produknya. Selain itu, Yasa juga menggunakan website sebagai sarana penjualan produknya dan juga distributor

"Kalau ditanya efektif pertama sosial media, kedua website, dan ketiga distributor. Paling banyak sosmed dan itu juga punya pasar beda-beda," kata Yasa dalam acara d'Preneur di Ice Palace Lotte Shopping Avenue, Ciputra World, Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Untuk mempromosikan produk fashionnya lewat sosial media, Yasa juga memilih sosial media yang layak untuk digunakan. Misalnya untuk target usia di atas 40 tahun, sebaiknya pemilik usaha menggunakan Facebook.

"Kalau jual untuk market usia 40 tahun ke atas instagram nggak cocok. Mungkin ibu-ibu lebih cocok di Facebook karena ibu-ibu masih main Facebook," tutur Yasa.

Sedangkan untuk target pasar anak muda usia 18-27 tahun sebaiknya menggunakan Instagram sebagai sarana promosi.

"Market cowok usia 18 tahun sampai 27 tahun, dari mahasiswa sampai karyawan. Kalau ini baiknya Instagram," ujar Yasa. (ang/ang)