d'Preneur

Luna Maya: Usaha itu Jangan Cuma Untung Tapi Trust

Maikel Jefriando - detikFinance
Selasa, 25 Okt 2016 21:30 WIB
Foto: Angga Aliya ZRF
Jakarta - Pendiri Luna Habit, Luna Maya masih cukup menjaga idealisme dalam menjalankan usaha yang sudah dibangun cukup lama. Baginya, dalam berusaha tidak hanya bisa mencari keuntungan saja.

"Saya lebih banyak berseni dalam berusaha karena idealisme itu masih ada," ungkap Luna dalam acara d'Preneur di Ice Palace Lotte Shopping Avenue, Ciputra World, Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Misalnya untuk bahan pakaian. Setelah dua-tiga kali produksi, ada kecenderungan untuk mengurangi kualitas bahan agar bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Menurut Luna seharusnya itu tidak dilakukan.

"Cutomer adalah raja itu benar banget. Karena dia yang bayar. Saya ingin mereka punya experience. Ada trust, kemudian nyaman dan langgeng.
Kualitas itu harus dinaikkan terus. Saya pengen gain customer itu trust dulu. Jangan ambil cuan gede di awal, dikit-dikit tapi manjang (berlanjut)," paparnya.

Usaha dijalankan tidak hanya dalam waktu yang pendek, melainkan jangka panjang. Maka dari itu harus dapat mempertahankan pengalaman dari konsumen.

"Saya ingin bisa menjadi lebih besar, maka dari itu perlu trust dari konsumen. Makanya harus tingkatkan kualitas dan terus berinovasi," tukasnya. (mkl/drk)