Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 23 Nov 2016 09:28 WIB

Yuk Mengulik Kemudahan Aplikasi Digital Bersama Jenius dan Grab, Gratis!

Wahyu Daniel - detikFinance
Ilustrasi (Foto: Rachman Haryanto) Ilustrasi (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta - Teknologi digital saat ini sudah merambah di seluruh sendi kehidupan masyarakat. Mulai dari perbankan, transportasi, belanja, hingga bersosialisasi pun lewat dunia digital.

Penetrasi internet di Indonesia terus meningkat. Hingga tahun ini saja, lebih dari setengah penduduk sudah mencicipi jaringan internet.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei internet 2016 yang dilakukan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Dalam survei tersebut diketahui jumlah total pengguna internet Indonesia telah mencapai 132,7 juta. Naik 51,8% dari tahun 2014 lalu. Ini memperlihatkan makin meningkatnya peran dunia digital dalam kehidupan masyarakat.

Dunia digital, seperti media sosial atau pun aplikasi, dapat dimanfaatkan kaum muda untuk kepentingan umum. Sehingga kaum muda tak hanya memakai media sosial sekadar untuk kepentingan narsis semata.

detikFinance mencoba mengulas inovasi digital untuk kemudahan hidup dalam sebuah acara talkshow. Talkshow menghadirkan pembicara dari BTPN dan Grab Indonesia.

Pada Agustus 2016, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) telah meluncurkan Jenius sebuah aplikasi keuangan yang mengubah cara berbank secara signifikan. Jenius memperkenalkan fitur-fitur unik, antara lain: $cashtag, transfer uang ke nomor hape atau alamat email, Split Bill, Pay Me, Dream Saver, Visa e-card.

Bagi yang berminat menghadiri talkshow ini, acara akan berlangsung pada Rabu, 7 Desember 2016 di Locanda Cafe, Panin Centre Building, pukul 15.00-19.00 WIB. Daftar di sini. (dna/dna)
​​​Promosikan bisnis kamu, ​​​detik ini juga​​ di adsmart.detik.com
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com