d'Preneur Franchise

Modal Rp 75 Juta Bisa Langsung Bisnis Kebab Baba Rafi

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Rabu, 30 Nov 2016 21:12 WIB
Foto: Angga Aliya ZRF
Jakarta - Bagi anda yang berminat memulai usaha bisa melirik usaha franchise. Dengan merek dagang yang sudah dikenal luas, modal yang dibutuhkan juga terbilang terjangkau.

Salah satunya adalah bisnis franchise Kebab Turki Baba Rafi, dengan modal awal Rp 75 juta hingga RP 250 juta pembeli merek dagang bisa langsung memulai usahanya.

"Di dalam negeri paket usaha investasi Rp 75 juta sampai Rp 250 juta dari kios, booth, indoor sampai kontainer," ujar Presiden Direktur Baba Rafi Indonesia Hendy Setiono dalam acara d'Preneur di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan. Rabu (30/11/2016).

paket franchise tersebut sudah termasuk pemilihan lokasi, kedai yang berupa gerobak hingga kontainer hingga karyawan. Sehingga francisee bisa langsung memulai usahanya dan mengantongi pundi-pundi rupiah.

"Investasi tersebut paket usaha siap jalan dan lokasi sudah, karyawan sudah ada dan sudah di-training. Sehingga franchise Rp 75 juta-Rp 250 juta siap jalan," kata Hendy.

Disinggung mengenai omzetnya, Hendy enggan menjawab rinci. Dirinya mengatakan bahwa saat ini bisnis kebab Baba Rafi miliknya sudah mampu menyumbang hingga miliaran rupiah setiap bulannya.

"Omzet mulai gerai kecil, usaha kecil melarat. Sekarang masih UKM juga usaha kecil miliaran," tutur Hendy sambil tertawa.



(hns/hns)