d'Preneur Franchise

Saran Bos Baba Rafi: Berbagi Kesuksesan Bisnis Lewat Waralaba

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Rabu, 30 Nov 2016 21:35 WIB
Foto: Angga Aliya ZRF
Jakarta - Bagi mereka yang memiliki bisnis dan sudah mapan tidak ada salahnya berbagi kesuksesan dengan pebisnis lainnya. Salah satunya dengan menjual merek dagangnya yang sudah sukses lewat sistem franchise atau waralaba.

Presiden Direktur Baba Rafi Indonesia, Hendy Setiono, membagikan kisahnya. Dengan menggunakan skema bisnis waralaba, pemilik merek bisa mendapatkan keuntungan sekaligus berbagi kesuksesannya kepada orang lain.

"Saya sarankan memberi kesempatan orang lain nikmati bisnisnya untuk di-franchise-kan," kata Hendy dalam acara d'Preneur di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan. Rabu (30/11/2016).

Dirinya juga mengatakan, bisnis franchise alias waralaba merupakan satu dari 7 keajaiban dunia. Dengan adanya sistem waralaba, perkembangan bisnis bisa cepat tersebar di berbagai daerah di Indonesia, bahkan di luar negeri.

"Franchise adalah satu dari 7 keajaiban dunia. Sistem franchise bisa berkembang di satu kota ke kota lain, misalnya ada di Aceh," tutur Hendy.

"Kadang kita mau sukses sendiri, kita berbagi jadi orang tersebut mau sukses bisa menjadi franchisee (orang yang membeli franchise)," kata Hendy. (hns/hns)