d'Preneur Tutup Tahun

CEO Tokopedia: Harapan Adalah Motivasi Utama Menuju Sukses

Michael Agustinus - detikFinance
Rabu, 21 Des 2016 20:28 WIB
Foto: Dewi Rachmat Kusuma
Jakarta - CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, mengungkapkan bahwa setiap orang harus punya harapan agar dapat meraih kesuksesan. Harapan lah yang membuat Tokopedia menjadi sebesar sekarang.

"Saya belajar tentang harapan. Pejuang kemerdekaan nggak mungkin modal berani dan gigih saja. Motivasi paling utama adalah harapan," ujat William dalam acara d'Preneur: Anak Muda dan Prospek Ekonomi 2017 di ICE Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Dengan harapan yang besar, William terus termotivasi untuk memajukan Tokopedia. Hasilnya, kini Tokopedia masuk dalam 10 besar situs yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia.

"Internet mengubah hidup saya secara signifikan. Tokopedia masuk 10 besar situs paling banyak dikunjungi masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Demi membesarkan Tokopedia, William berani keluar dari zona nyaman.

"Saya belajar bahwa kita harus keluar dari zona nyaman kita. Tahun ini saya punya kesempatan mewakili Indonesia di World Economic Forum, itu proses dari tadinya nggak bisa bahasa inggris jadi harus bisa," tukasnya.

Nama besar pun membuat banyak orang tertarik untuk bekerja di Tokopedia.

"Kami sudah dapat lebih dari 25 ribu kandidat yang melamar tidak hanya dari dalam negeri. Ada 2 mahasiswa Indonesia di Harvard, minta internship di Tokopedia. 1 dari mereka ingin bekerja terus di Tokopedia," tutup William. (dna/dna)