d'Preneur Tutup Tahun

Terinspirasi Google dan Facebook, William Tanuwijaya Bangun Tokopedia

Yulida Medistiara - detikFinance
Rabu, 21 Des 2016 20:40 WIB
Foto: Maikel Jefriando
Jakarta - CEO Tokopedia William Tanuwijaya berbagi kisah awal mula dirinya mendirikan perusahaan retail berbasis internet di Indonesia. Awalnya dia terinspirasi dari perusahaan sukses berbasis internet seperti Google dan Facebook.

William menyebut awalnya dia ingin membuat orang bertransaksi dengan jarak jauh. Dia berpikir bagaimana cara mempromosikan produk supaya dikenal hingga beberapa daerah.

"Saya itu riset soal kepercayaan, akses masyaraakat di mana, kesempatan promosi ke produk ke seluruh dunia," kata WIlliam, di ICE Palace Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2016).

Wiliam menyebut, untuk melakukan promosi biasanya memerlukan banyak modal. Akhirnya dia terinspirasi dari pendiri Google dan Facebook yang mampu mendirikan perusahaan berbasis internet yang dapat melakukan promosi hingga ke seluruh dunia.

Akhirnya dia bertemu dengan bos di kantornya tempat dia bekerja. Dia ditemukan beberapa rekan kerja bosnya untuk berperan sebagai investor untuk membangun bisnis yang dapat mempromosikan produk hingga dunia. (dna/dna)