Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 21 Des 2016 22:41 WIB

d'Preneur Tutup Tahun

Tips Bisnis Sri Mulyani: Kompetisi Melahirkan Kreativitas

Maikel Jefriando - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai kompetitor adalah sebagai cara untuk meningkatkan sisi kreativitas diri untuk bertahan dan maju ke depan. Termasuk dalam berbisnis.

"Entrepreneur memang akan muncul dengan banyak kompetisi dan di situ melahirkan kreativitas. Sebagai entrepreneur sudah tahu lawan, kompetitor dan tahu cara mengatasinya," dalam acara d'preneur Anak Muda dan Prospek Ekonomi 2017 di ICE Palace Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2016).

Sri Mulyani menceritakan bahwa sebagai Menteri Keuangan, tidak jarang juga melihat para Menteri Keuangan dari negara lain. Ia membandingkan kebijakan yang dilahirkan untuk negara masing-masing.

"Saya menjadi menkeu saya senang melihat dari menkeu sana, menkeu negara ini. Kalau dilihat kayaknya kerenan saya," ujarnya sembari tertawa.

Akan tetapi bila ternyata kompetitor lebih baik, maka jangan takut untuk melihat strateginya untuk berhasil. Kemudian disandingkan dengan kebutuhan.

"Misalnya kalau ekonomi Indonesia saya pakai cara menteri ini, begini pasti lebih baik. Tapi kalau tidak ya tidak," ungkapnya.

Sri Mulyani melihat sosok pengusaha yang kuat adalah mampu untuk menjadikan kompetitor sebagai pemompa kualitas diri. Pengusaha muda juga tidak akan menggantungkan diri terhadap hal apapun.

"Karena kita mampu memasangkan dengan kompetitor yang lebih baik, maka kita bisa maju dan bahkan mengalahkan," tandasnya. (mkl/dna)
​​​Promosikan bisnis kamu, ​​​detik ini juga​​ di adsmart.detik.com
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com