Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 22 Mei 2017 20:20 WIB

d'Preneur

Cerita Tahir Angkat Cucu Pengungsi Suriah dan Berikan US$ 200.000

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Pengusaha Nasional, Tahir di acara dPreneur (Foto: Angga Aliya/detikFinance) Pengusaha Nasional, Tahir di acara d'Preneur (Foto: Angga Aliya/detikFinance)
Jakarta -
Berbuat baik rasanya tak kenal usia, agama, bahkan suku. Semua golongan bisa berbuat kebaikan dalam bentuk apapun.

Salah satunya Pengusaha Nasional, Tahir berbagi kisahnya dalam acara d'Preneur malam ini. Gayanya yang sederhana mengajak para hadirin untuk ikut berbuat baik kepada sesama.

Dalam kunjungannnya ke Suriah beberapa waktu lalu, Tahir mengangkat salah satu pengungsi Suriah sebagai cucunya. Tak berhenti sampai di situ, ia juga menyumbangkan sebagian hartanya kepada salah satu pengungsi Suriah.

"Sebulan lalu saya merayakan ulang tahun saya bersama anak-anak Suriah dan saya mengangkat sebagai cucu angkat dan memberikan US$ 200.000. I have no problem, they're beautiful," kata Tahir dalam acara d'Preneur di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Senin (22/5/2017).


Bos Mayapada melanjutkan kisahnya, bagaimana sebuah niat baik mampu mengubah dunia.

"Saya jadikan cucu angkat, kalau anak angkat terlalu kecil," canda Tahir.

Ia juga berpesan bahwa dalam sebuah hidup perlu memiliki mimpi yang jauh ke depan. Ia juga berpesan bahwa sejatinya hidup adalah perjalanan layaknya peti kemas kosong.

"Kalau diisi kerja keras, kejujuran, ketulusan, you taking omongan saya kontainer akan bersinar. Kalau diisi kemalasan, tipu muslihat dengan kebobrokan, kontainer anda tidak mungkin bisa bersinar," kata Tahir.

Pengusaha Nasional, Tahir di acara d'Preneur.Pengusaha Nasional, Tahir di acara d'Preneur. Foto: Angga Aliya/detikFinance
(dna/dna)
​​​Promosikan bisnis kamu, ​​​detik ini juga​​ di adsmart.detik.com
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com