Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 09 Apr 2019 19:00 WIB

Tips Teuku Wisnu Sukses Bisnis Kuliner Usai Pensiun dari Artis

Tia Reisha - detikFinance
Foto: Tia Reisha/Detikcom Foto: Tia Reisha/Detikcom
Mataram - Sebagai seorang entrepreneur muda yang terbilang sukses berbisnis di bidang kuliner, Teuku Wisnu ternyata punya tips awal yang sederhana sebelum memulai bisnisnya.

Saat hadir dalam acara Lombok YES 2019 di Lombok City Center hari ini, Wisnu mengaku berhenti menjadi selebriti demi fokus menjalani bisnis kulinernya, yakni Malang Strudel. Sebelumnya, ia pun sudah mendiskusikan hal tersebut dengan sang istri, Shireen Sungkar.

"Lihat anak muda sekarang seperti apa. Kebanyakan nyaman berada comfort zone. Tapi ketika saya memutuskan keluar dari dunia sinetron untuk berbisnis, saya tahu bahwa saya harus fokus. Mau memulai bisnis harus fokus sehingga tidak mungkin untuk lanjut sinetron. Akhirnya saya berdiskusi dengan istri untuk fokus berbisnis," ujarnya, Selasa (9/4/2019).

Kepada seluruh peserta yang didominasi kaum milenial, Wisnu menyampaikan bahwa ia juga awalnya merasa kehilangan zona nyamannya setelah memutuskan untuk mulai berbisnis. Namun dari tekadnya tersebut, Malang Strudel yang ia dirikan bersama istrinya pun kini sudah mempunyai 8 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.


"Awalnya memang merasa hilang comfort zone. Tapi setelah berani memulai, alhamdulillah sekarang bisnis kami Malang Strudel sudah ada 8 cabang. Jadi awalnya itu memang harus fokus," sambung Wisnu.

Selain fokus, ia juga menyarankan kaum milenial untuk berani berbisnis di usia muda. Misalnya dengan berjualan di saat kuliah sebagai langkah awal untuk memulai bisnis. Dengan begitu, bisnis yang ditekuni bisa berkembang karena sudah memiliki ilmu sejak usia muda.

"Awalnya kalau bisa ya sambil nyambi saja. Ada yang dari kuliah sudah mulai bisnis sampai akhirnya sekarang sukses. Jadi dari masa muda sudah dagang di saat orang-orang mungkin merasa malu tapi ini bisa dilakukan untuk mengawali bisnis," tegas Wisnu.

Selain menghadirkan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar, Lombok YES 2019 juga menghadirkan Founder KAHMIPrenreur Kamrussamad dan tentunya cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.


Lewat program yang digagas oleh KAHMIPreneur ini, milenial Lombok didorong untuk bisa berwirausaha, kompeten, dan mampu bersaing di era digital. Lombok YES 2019 digelar hari ini pada pukul 15.00-18.30 WITA di Lombok City Center.

Sebagai informasi, sebelum Lombok, rangkaian Indonesia YES 2019 juga diselenggarakan di beberapa kota, yakni Surabaya, Bandung, Sragen, Makassar, dan Lombok. Usai digelar di Lombok, rangkaian Indonesia YES 2019 akan diselenggarakan di Jakarta.


Tips Teuku Wisnu Sukses Bisnis Kuliner Usai Pensiun dari Artis
(idr/hns)
​​​Promosikan bisnis kamu, ​​​detik ini juga​​ di adsmart.detik.com
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed