Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 30 Nov 2019 17:30 WIB

Niat Turunkan Berat Badan, Wanita Ini Sukses Jual Ratusan Makanan Sehat Tiap Bulan

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Dok. Snello Foods Foto: Dok. Snello Foods
Jakarta - Seorang wanita muda asal Bali, Yessinta Elsiyana Winarto (29), pernah mengalami obesitas dengan berat badan 111 kilogram (kg). Setelah berjuang selama 1 tahun 3 bulan, ia sukses menurunkan berat badan hingga 60 kg.

Di kala perjuangannya menurunkan berat badan, Yessinta yang juga mantan juru masak atau chef di sebuah hotel bintang 5 di Bali kesulitan mencari makanan sehat yang rendah gula dan kalori. Dari kesulitannya itu, ia bertekad untuk menciptakan produk makanan sehat dengan niat membantu orang-orang yang pernah mengalami hal serupa dengannya.

Pada tahun 2015, Yessinta mulai merintis bisnis makanan sehat yang dinamainya dengan Snello Foods. Ia membuat kue yang rendah kalori bernama Snello Cakes. Kala itu, tren mengkonsumsi makanan sehat di Indonesia masih sangat minim.

"Dengan motivasi menurunkan berat badan, saya mulai mengkonsumsi makanan sehat. Lalu saya mulai buat produk makanan sehat. Bagaimana bikin produk itu yang enak tapi juga sehat. Jadi 2015 saya baru mulai," tutur Yessinta kepada detikcom, seperti ditulis Sabtu (30/11/2019).

Lalu ia melakukan inovasi, dengan menciptakan produk dari daun teh organik Bali, yakni Detox Tea.

"Detox tea dari organik premium green tea. jadi green tea terbaik dari Bali. Beda banget sama green tea di pasaran, juga dari black tea, dari rose, sama mint," kata Yessinta.

Usai menciptakan produk Detox Tea, ia membuat produk makanan dari oat yang bernama Overnight Oats, ia juga membuat makanan sehat yang bernama Gel Pudding. Modalnya sangat kecil. Semua produk yang ia produksi dan dua orang tim Snello Foods, dibuatnya dengan modal awal hanya Rp 500.000.

"Modalnya sedikit, hanya Rp 500.000, waktu bikin Overnight Oats, Detox Tea, sama Gel Pudding," ungkap dia.

Snello FoodsSnello Foods Foto: Dok. Snello Foods

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kelezatan Hidangan Indonesia Diperkenalkan ke Wisman"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com