GoFood Bagi Rahasia Sukses Usaha Kuliner Lewat Komunitas Ini

Nurcholis Ma - detikFinance
Kamis, 19 Des 2019 19:55 WIB
Foto: gofood
Jakarta -

GoFood mengajak mitra usahanya untuk bergabung dalam Komunitas Partner GoFood (KOMPAG). Melalui komunitas ini, para mitra usaha GoFood bisa berbagi tips dan trik untuk sukses menjalankan usaha kulinernya.

Salah satunya, KOMPAG menggelar live streaming mingguan dalam agenda Ngobrol Pintar (Ngopi) Bareng GoFood yang bisa diakses pada akun Facebook-nya. Di sini, para mitra GoFood akan mendapatkan edukasi tentang cara mengembangkan bisnis kuliner di era digital saat ini.

Seperti contohnya pada kegiatan Ngobrol Pintar (Ngopi) Bareng GoFood minggu lalu, para mitra usaha GoFood yang tergabung dalam KOMPAG mendapat materi persiapan strategi marketing 2020 yang diisi oleh Sylvio Andrio selaku Strategi & Planning GoFood.

Tak hanya itu, para mitra usaha juga nantinya bisa saling berbagi dan mendapatkan pelajaran tentang tips dan trik harian dari tim GoFood. Mulai dari pentingnya branding di era digital, cara mengatur operasional restoran lewat GoBiz, strategi marketing, penjelasan lengkap cara promo di GoFood, hingga cara meningkatkan rating restoran di GoFood.

Anggota KOMPAG juga bisa mendapat tips dan trik dari mitra usaha GoFood yang sudah sukses. Semua materi itu nantinya bakal dibagikan lewat Facebook KOMPAG. Selain itu, GoFood juga memfasilitasi pertemuan tatap muka dengan tim GoFood maupun sesama mitra usaha GoFood lainnya untuk belajar lebih dalam.

Salah satu mitra usaha GoFood pemilik Spicy Yakinku, Agustino, membagikan pengalaman menariknya setelah mengikuti kegiatan Temu Komunitas Partner GoFood.

"Saya sendiri dari spicy yakiniku merasa sangat beruntung dikasih kesempatan menjadi pembicara acara Temu Komunitas Partner GoFood Bandung (offline gathering). Bisa membagi ilmu yg saya bisa. Ibarat kita membantu sesama tanpa mengeluarkan modal" ungkapnya.

Kini KOMPAG sudah ada di lebih dari 65 kota di Indonesia dan memiliki 12.000 mitra usaha kuliner yang sudah bergabung serta diprediksi akan terus meningkat. Intinya, lewat KOMPAG, mitra usaha GoFood bisa mendapat koneksi dengan sesama mitra usaha kuliner, diskusi langsung dengan tim GoFood, dan materi pembelajaran eksklusif.

Nah, bagi mitra usaha GoFood yang baru mau bergabung dengan KOMPAG, caranya cukup mudah. Cukup buka Facebook dan cari Komunitas Partner GoFood dan klik Gabung ke Grup. Di grup tersebut, para mitra usaha kuliner yang tergabung akan langsung mendapat materi edukasi, tips dan trik, dan pembelajaran lainnya untuk meningkatkan usaha kuliner.





Simak Video "Dapur Bersama GoFood: Pedagang Tinggal Datang, Tanpa Biaya Sewa"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)