Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 31 Des 2019 07:02 WIB

4 Sekawan Ini Raup Omzet Puluhan Juta Jualan Cincin Kayu

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Dok. Holly Chopper
Jakarta - Punya ide untuk memulai usaha, maka segera realisasikan, meskipun Anda masih kuliah dan belum berpenghasilan. Seperti empat sekawan asal Bandung, Erlangga, Yessa, Yovan dan Reynaly.

Keempat orang itu tak ragu mendirikan bisnis meski masih duduk di bangku kuliah yang mereka. Bisnis aksesoris mulai dari cincin dan kalung itu diberi nama Holly Chopper.

Erlangga menjelaskan, awalnya dia dan ketiga temannya itu memang sangat gemar memakai aksesoris kalung dan cincin. Kemudian mereka iseng untuk membuat aksesoris sendiri.

"Akhirnya terpikirkan untuk membuat cincin 3D handmade dan diukir," ujarnya kepada detikcom seperti ditulis Selasa (30/12/2019).

Pada 2015, keempat pemuda itu mulai mendirikan Holly Chopper. Modal mereka terbatas, masing-masing hanya mengeluarkan uang Rp 500 ribu dari hasil menyisihkan uang saku mereka.

Berbekal modal Rp 2 juta, mereka mulai produksi beberapa model cincin 3D dengan kuantiti yang terbatas. Meski begitu mereka tetap pede menjalankan bisnisnya.

"Kami percaya justru dengan modal yang tidak banyak, kami selalu berpikir untuk efektif dan efisien dalam pengambilan keputusan," tambahnya.

Benar saja, sejak awal didirikan bisnis Holly Chopper berjalan mulus. Apalagi saat itu masih sangat jarang produk aksesoris cincin dan kalung yang terbuat dari kayu dan dibuat 3D.

"Konsep bisnisnya bisa dibilang blue ocean, karena kita benar-benar mencari pasar baru," terang Erlangga.

Holly ChopperHolly Chopper Foto: Dok. Holly Chopper

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com