Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 23 Apr 2020 14:50 WIB

Gurihnya Bisnis Makanan Beku Beromzet Jutaan Rupiah Kala WFH

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Makanan Beku Degoed Foto: Dok. Degoed
Jakarta -

Virus Corona telah merampas penghasilan banyak orang. Bukan hanya pendapatan, bahkan pekerjaan pun hilang karena virus ini menyebabkan banyak perusahaan merumahkan karyawan bahkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Namun begitu, pasti selalu ada jalan di tiap kesusahan. Bagi detikers yang mengalami nasib kurang baik seperti di atas atau berniat mencari tambahan pendapatan, tak ada salahnya untuk menjadi penjual kembali produk atau reseller dari Degoed.

Degoed sendiri merupakan milik dari warga Tangerang, Banten, Farah Nurjannah. Melalui Degoed, Farah menjual makanan beku berupa bitterballen dengan rasa original ataupun varian rasa keju.

Farah mengatakan, produk itu biasa ia jual dengan harga Rp 50.000 per kotak. Untuk tiap kotaknya berisi 10 bitterballen. Di tengah kondisi pandemi Corona seperti ini, Farah mengajak masyarakat untuk turut serta menjadi penjual produknya tersebut.

"Saya lihat banyak orang yang mulai nggak dapat kerja, PHK dan lain-lain. Saya membuka lapangan kerja sebagai reseller," katanya kepada detikcom, Kamis (23/4/2020).

Makanan Beku DegoedMakanan Beku Degoed Foto: Dok. Degoed

Untuk para reseller, Farah mengatakan, akan memberikan potongan harga. Ia sendiri biasa menjual kepada reseller biasanya minimal 10 kotak. Jika mengambil 10 kotak, Farah akan memberikan harga Rp 35.000 per kotak.

Bahkan, dalam kondisi pandemi seperti ini, ia juga berniat untuk membantu pengiriman barangnya ke konsumen.

"Kalau sekarang saya memudahkan mereka, saya mau bantuin mereka. Kalau ada orderan saya akan bantuin untuk pengirimannya, mereka tinggal cari pembeli aja," ungkapnya.

Klik halaman berikutnya >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com