Gurihnya Bisnis Makanan Beku Beromzet Jutaan Rupiah Kala WFH

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 23 Apr 2020 14:50 WIB
Makanan Beku Degoed
Foto: Dok. Degoed

Farah bilang, untuk menjadi reseller caranya pun mudah. Peminat cukup menghubunginya melalui akun Tokopedia Degoed ataupun email ke degoedindonesia@gmail.com dan juga Instagram @degoed.id.

Nantinya, Farah memberikan formulir pendafataran dan akan melakukan pendataan. Farah tidak memungut biaya untuk menjadi reseller.

"Reseller nggak pakai royalti dan lain-lain. Nanti saya akan kasih harga khusus aja. Saya nggak mau suasana sulit mempersulit mereka juga. Saya kasih harga khusus aja deh, berbagi rezeki aja lah sama orang lain," ungkapnya.

Usaha Degoed sendiri hampir berusia setahun sejak didirikan pada Agustus 2019. Farah melihat peluang bisnis makanan beku karena banyak orang doyan ngemil. Makanan ini pun bisa bertahan hingga 2 bulan di kulkas, meski tanpa bahan pengawet.

Meski belum setahun, bisnis ini lumayan menghasilkan. Ia mengaku, saat ini bisa menjual rata-rata per bulan 50 kotak hingga 100 kotak. Dengan hitungan kasar harga per kotak Rp 50.000, maka ia punya omzet sebulan Rp 2,5 juta hingga Rp 5 juta.

Corona mengubah drastis hidup Anda? Pekerjaan lama sudah tidak bisa dilakukan lagi gara-gara pembatasan sosial berskala besar (PSBB)?

Nah, buat detikers yang beralih bikin usaha sambil bekerja dari rumah (work from home/WFH) boleh dikirimkan cerita dan profil bisnisnya ke kami ya. Sertakan nama, nomor telepon yang bisa dihubungi, jenis usaha yang dijalankan, serta cerita di balik merintis usaha tersebut.

Kirim melalui email ke redaksi@detikfinance.com dengan subject: Peluang Usaha WFH. Selamat berjuang dan semoga pandemi ini segera berakhir!

Halaman

(acd/ara)