Lagi Ngetren Sepedaan, Omzet Jualan Aksesorisnya Meroket 300%

Soraya Novika - detikFinance
Sabtu, 04 Jul 2020 20:00 WIB
sepeda
Omzet Pebisnis Aksesoris Sepeda Melonjak 300% Gegara Gowes Lagi Trena
Jakarta -

Berolahraga sepeda atau gowes kini jadi tren di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi ini. Alhasil, penjualan industri sepeda pun rata-rata mengalami kenaikan. Namun, bukan hanya sepeda yang laku di pasaran, bisnis turunannya seperti bisnis aksesoris sepeda juga kecipratan keuntungan yang sama besarnya.

Seperti yang dialami PT. Avelio Indonesia Juara, bisnis yang menyediakan perlengkapan bagi para pengendara sepeda ini, sejak awal Juni lalu langsung mengalami kenaikan omzet hingga 300% dari rata-rata omzet tahunannya.

"Sejak awal Juni kemarin, omzet kami meningkat sampai 300% dari tahun awal penjualan," ungkap CEO Avelio Brand Feri Febrianto kepada detikcom, Jumat (3/7/2020).

Feri mengungkapkan bisnisnya tersebut sebenarnya masih terbilang baru. Bisnis sepedaitu baru berjalan selama 3 tahun. Meski begitu, bisnisnya kini tergolong sukses. Terutama berkat demam gowes yang belakangan jadi tren di masyarakat.

Padahal, saat awal tahun mulai berjalan, bisnis tersebut belum menunjukkan hasil yang signifikan. Meski modal yang dikeluarkan cukup besar yakni hingga sekitar Rp 100 juta. Namun, Feri tidak menyerah.

"Waktu awal-awal tentu tidak langsung meledak begitu ya penjualan kami, tapi secara bertahap," katanya.

Berbagai upaya dilakukan demi mengenalkan produk dan menaikkan penjualan mereka. Salah satunya dengan cara memberi diskon beli 1 gratis 1. Sejak saat itulah bisnis mereka mulai dilirik banyak pengguna sepeda.

"Awal penjualan (sepeda) itu tawarkan beli satu pasang dapat satu pasang, itu satu tahun pertama di tahun 2017 begitu, dari situlah nama Avelio mulai dikenal karena kita melakukan promo itu," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2