Saatnya Jadi Bos

Jarang Terbang, Pilot Ini Jual Sayap Ayam Beromzet Ratusan Juta

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 16 Jun 2021 08:00 WIB
Pilot Ini Banting Setir Jual Sayap Ayam, Omzetnya Nyaris Rp 100 Juta
Foto: Dok. Pribadi/kepakmadumael

Pria keturunan Ambon-Jawa itu pun membeberkan tips bagaimana cara membesarkan bisnis hingga seperti sekarang. Menurut David, yang terpenting adalah bagaimana melakukan promosi yang konsisten di media sosial seperti yang dilakukan pada bisnisnya hingga akhirnya viral.

"Nggak ada yang menduga akan viral atau nggak, tapi yang terpenting itu good promotion-nya, orang harus tahu dulu bahwa kita ada di situ. Sama penempatan lokasi supaya outlet kita bisa dilihat orang dan bagaimana orang bisa penasaran," bebernya.

Meski begitu, bukan berarti bisnis yang dijalankan David mulus-mulus saja. Dia mengaku tantangannya dalam berbisnis adalah mengenalkan makanan khas Malaysia ini. "Mungkin ada orang yang senang coba sesuatu baru, tapi ada juga yang kata orang enak, baru mau coba makan. Lebih ke situ sih tantangannya," tambahnya.

Bisnis sayap ayam milik David dijual dengan harga beragam. Ada nasi hainan seharga Rp 8.000, paket duo (kepak madu 2pcs+nasi hainan) Rp 28.000, paket trio (kepak madu 3pcs) Rp 30.000, honey lemon marinated chicken Rp 18.000, dan ayam percik Kelantan Rp 22.000.

Buat yang tertarik ingin mencoba Kepak Madu Ma'el atau mau franchise, langsung saja datang ke lokasi gerai terdekat. Informasi selengkapnya bisa cari tahu lewat akun Instagram @kepakmadumael.

"Kalau mau buka franchise angkanya di Rp 75 juta sudah dapat kulkas, gerobak, bakaran, rice cooker, pokoknya semua yang menunjang deh (termasuk) meja, kursi itu sudah dapat," tandasnya.


(aid/ara)